Jawa Pos

Vito Bisa Melaju Jauh

TUMBANGKAN UNGGULAN: Meski lambat panas, Shesar Hiren Rhustavito berhasil menang atas Kidambi Srikanth di babak pertama Thailand Masters kemarin.

-

BANGKOK, Jawa Pos – Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak kedua Thailand Masters 2020. Salah satunya adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Di babak pertama kemarin, dia sukses mengatasi unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth, 12-21, 21-14, 21-11. Itulah kemenangan keempat dari empat pertemuan melawan Srikanth.

Pada game pertama, permainan Vito –sapaan Shesar Hiren Rhustavito– bikin gemas. Apa pun yang dia lakukan salah. Bola mati sendiri dengan begitu mudahnya. Ternyata saat itu dia masih beradaptas­i. ’’Kondisi lapangan, angin, dan shuttlecoc­k cukup berbeda,’’ kata Vito sebagaiman­a dikutip siaran pers PP PBSI. ’’Pola main untuk melawan Srikanth kurang lebih sudah paham karena sudah sering ketemu,’’ lanjutnya.

Pemain yang berasal dari PB Djarum itu punya kans untuk melaju lebih jauh dari babak kedua. Di atas kertas, lawannya hari ini berada di level yang jauh di bawahnya. Yakni, Koki Watanabe, pemain Jepang yang baru saja mentas dari level junior.

Watanabe masih berusia 20 tahun dan berada di peringkat ke-43 dunia. Meski begitu, dia tidak bisa dianggap enteng. Sebagai pemain Jepang, dia memiliki karakteris­tik yang tidak jauh berbeda dengan rekan-rekan senegarany­a. Yaitu, ulet dan punya mental pantang menyerah. ’’Saya belum pernah ketemu. Jadi, nanti saya pelajari kelebihan dan kelemahann­ya. Sama semuanya besok harus lebih dipersiapk­an lagi supaya langsung in di lapangan,’’ ucap Vito.

Dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga lolos ke babak 16 besar. Leo/Daniel mengalahka­n sesama pasangan Indonesia M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Pasangan masa depan Indonesia itu menang 21-15, 21-19 hanya dalam 39 menit.

Sayangnya, tiket ke babak kedua tidak berlaku buat dua tunggal putri. Fitriani yang berstatus juara bertahan Thailand Masters kalah oleh wakil tuan rumah Pornpawee Chochuwong dengan skor telak 9-21, 16-21. Ruselli Hartawan tumbang di tangan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour 20-22, 17-21. ’’Menyesal, game pertama sempat 20 duluan, tapi tidak menang,’’ ujar Ruselli.

 ?? PP PBSI FOR JAWA POS ??
PP PBSI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia