Jawa Pos

Honda Siap Segarkan Mobil LMPV

-

JAKARTA, Jawa Pos – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjanjika­n ada produk refreshmen­t di pasar low-multipurpo­se vehicle (LMPV). Produk andalan mereka, yaitu Honda Mobilio, masih masuk tiga besar kontributo­r utama penjualan HPM. Sejak awal diluncurka­n pada 2014 hingga Desember 2019, lebih dari 230 ribu unit Mobilio telah terjual.

”Semua varian Mobilio seperti RS, E, dan lainnya memberikan value yang sama bagi konsumen,” ujar Public Relation and Digital Manager HPM Yulian Karfili di sela-sela Mobilio Joyful Weekend di Bogor Sabtu lalu (1/2).

Mobilio yang dipasarkan pada 2014 memang belum mengalami perubahan besar. Pada 2016 Mobilio hanya mengalami perubahan dashboard, mengusung bahasa desain yang sama dengan Jazz di tahun tersebut. Lalu, pada 2017 Honda memberikan perubahan wajah atau facelift. Perubahan yang paling terlihat adalah bagian lampu. Perubahan terakhir Mobilio dirilis Honda pada awal 2019. Desain lampu depan dibekali proyektor dan daytime running light (DRL). Ditambah ubahan desain velg dan head unit yang fiturnya sudah di-upgrade.

Disinggung mengenai kemungkina­n Mobilio segera disegarkan, Karfili memberikan sinyal bahwa pabrikan akan meluncurka­n produk anyar dalam waktu dekat. ’’Ada beberapa model penyegaran, sebentar lagi kami akan launching,’’ ujarnya. Menurut Karfili, Mobilio akan datang dengan refreshmen­t yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Dari hasil riset yang sudah dilakukan Honda, beberapa keinginan konsumen yang digarisbaw­ahi adalah dimensi yang lebih besar. ’’Nah pembelajar­an itu kami bawa sampai pengembang­an model berikutnya. Apakah langsung seperti itu? Nanti dilihat digabungka­n dengan macam kebutuhan lainnya,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy juga pernah membahas diluncurka­nnya produk baru Honda di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show) 2020, tapi belum spesifik merujuk pada penyegaran Mobilio.

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? ADU IRIT: Adhi Parama Suganda melepas peserta Mobilio Joyful Weekend yang melakukan touring Jakarta–Bogor Sabtu lalu (1/2).
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ADU IRIT: Adhi Parama Suganda melepas peserta Mobilio Joyful Weekend yang melakukan touring Jakarta–Bogor Sabtu lalu (1/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia