Jawa Pos

ADL Masih Butuh Driesje

-

BEBERAPA bulan terakhir, santer beredar kabar bahwa kontrak striker Napoli Dries Mertens yang habis akhir musim ini tak diperpanja­ng. Dia bisa pergi ke klub lain secara gratis musim depan. Usia yang menjelang 33 tahun pada 6 Mei 2020 nanti jadi faktor utama Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis (ADL) enggan memperpanj­ang kontrak pemain asal Belgia itu.

Tetapi, hingga bursa transfer musim dingin berakhir per 1 Februari 2020, tak ada kesepakata­n antara Mertens dan klub lain. Artinya, dia masih berharap dipertahan­kan Napoli.

Hal itu didukung laporan Calciomerc­ato bahwa ADL berubah pikiran terhadap Mertens. Pria 70 tahun tersebut saat ini mempersiap­kan draf kontrak baru untuk Mertens. Dia akan diikat untuk dua musim lagi dengan gaji EUR 5 juta (Rp 76 miliar) per musim. Kesepakata­n itu ditengarai terjadi dalam waktu dekat.

Tawaran De Laurentiis tersebut lebih tinggi EUR 500 ribu (Rp 7,6 miliar) dari yang disodorkan Inter Milan. Ya, tim asuhan Antonio Conte itu jadi tim yang paling berminat kepada Mertens untuk bisa bergabung dengan free transfer selain FC Barcelona.

’’Nominal itu (gaji yang ditawarkan Napoli, Red) sangat mungkin belum meyakinkan Mertens. Dia masih bisa bernegosia­si dengan tim mana pun, termasuk Inter (untuk pergi akhir musim nanti, Red),’’ tulis Calciomerc­ato.

Loyalitas Driesje –julukan Mertens– kepada Napoli sejak 2013 jadi faktor utama De Laurentiis berubah pikiran. Apalagi, Mertens juga berpredika­t runner-up top scorer dengan 118 gol sepanjang masa Napoli.

 ?? TIZIANA FABI/AFP ?? KONTRAK: Dries Mertens mendapat tawaran kontrak baru dari Napoli.
TIZIANA FABI/AFP KONTRAK: Dries Mertens mendapat tawaran kontrak baru dari Napoli.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia