Jawa Pos

Langsung Kejar Gelar All England

-

TOKYO, Jawa Pos – Kento Momota kembali ke pelatnas Jepang hari ini. Dia dinyatakan sudah pulih dari segala efek kecelakaan maut tiga pekan lalu. Park Joo-bong, pelatihnya, menyebutka­n bahwa dia sudah sangat fit dan siap melahap program persiapan All England 2020.

’’Saya senang sekali bisa berpartisi­pasi dalam latihan timnas Jepang yang dijadwalka­n mulai 3 Februari,’’ kata Park dalam pernyataan resmi yang dikutip BWF. ’’Kami akan melakukan yang terbaik untuk berlatih sekaligus mengawasi proses recovery Momota dari cedera. Kami bersama-sama mempersiap­kan target terdekat, yakni All England,’’ lanjutnya.

Sebagaiman­a diberitaka­n, Momota menjadi salah seorang korban kecelakaan di jalan tol Kuala Lumpur pada 13 Januari lalu. Semalam sebelumnya, dia baru saja menjuarai Malaysia Masters. Dini hari dia bersama tim naik van menuju bandara untuk mengejar penerbanga­n ke Jepang. Namun, van yang ditumpangi­nya menabrak truk. Sang sopir tewas.

Momota mengalami fraktur tulang hidung. Tiga penumpang lain, yakni asisten pelatih timnas Jepang Hirayama Yu, fisioterap­is tim Morimoto Akifumi, serta operator sistem Hawkeye BWF William Thomas, mengalami luka-luka.

Kejadian itu memaksa Momota istirahat dari lapangan selama empat sampai lima pekan. Untungnya, sepanjang Februari memang tidak ada turnamen kelas tinggi yang wajib dia ikuti. Momota juga tidak masuk skuad timnas Jepang untuk Badminton Asia Team Championsh­ips (BATC) yang digelar pertengaha­n bulan ini di Filipina.

Turnamen paling dekat buat Momota adalah All England pada 11–15 Maret mendatang. Momota berstatus juara bertahan. Namun, dengan kondisinya saat ini, Momota tidak berani menjanjika­n apa-apa. ’’Saat ini fokus utama adalah pemulihan. Saya tidak akan memaksakan diri harus juara,’’ ucap bintang 25 tahun itu seperti dikutip Japan Times.

PUTRA

Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkar­a Samator 3-1 (23-25, 25-21, 25-17, 25-21)

Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina 1-3 (17-25, 25-20, 23-25,14-25)

PUTRI

Bandung Bank BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Energi

 ?? STR/JIJI PRESS/AFP ?? SUDAH PULIH: Kento Momota tiba di Tokyo (15/1) setelah dirawat di RS Putrajaya, Kuala Lumpur, menyusul kecelakaan mobil yang dialaminya bulan lalu.
STR/JIJI PRESS/AFP SUDAH PULIH: Kento Momota tiba di Tokyo (15/1) setelah dirawat di RS Putrajaya, Kuala Lumpur, menyusul kecelakaan mobil yang dialaminya bulan lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia