Jawa Pos

Hari Ini Putuskan Nasib Para Pemain Trial

-

GIANYAR, Jawa Pos – Ada tiga pemain yang tengah menjalani trial bersama Persela Lamongan. Mereka adalah Jasmin Mecinovic, Faisal Fahri, dan Kevin Scheuneman­n. Nasib tiga pemain itu akan ditentukan hari ini.

Kebetulan, tiga pemain tersebut diturunkan dalam laga uji coba kontra Bali United kemarin sore. Dalam laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu, Persela kalah dua gol tanpa balas. Dua gol Bali United dicetak Kadek Agung (18’) dan M. Rahmat (38’).

Di paro kedua, tiga pemain trial dimasukkan. Jasmin masuk di awal babak kedua. Performa Jasmin dipuji sang pelatih Nil Maizar. ”Setelah dia (Jasmin) masuk, pertahanan kami bagus dan terorganis­asi,” kata pelatih 50 tahun itu. Ucapan Nil tersebut menjadi sinyal Jasmin segera disodori kontrak. ”Kami akan segera putuskan,” tegas pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, itu.

Selain memastikan nasib pemain trial, Nil menunggu kedatangan tiga pemain baru. Dia menjelaska­n, skuadnya saat ini masih kurang tiga pemain. ”Kami butuh satu gelandang bertahan, striker, dan winger kiri,” jelasnya. Tiga nama pemain di posisi itu sudah dikantongi. ”Sudah kami serahkan ke manajemen. Kalau deal, tanggal 4 (Februari) mereka datang,” tambah dia.

Nil berharap pemain baru segera bergabung. Sebab, Persela akan ambil bagian dalam Piala Gubernur Jawa Timur. Laga perdana turnamen pramusim tersebut dihelat pada 10 Februari mendatang. Untungnya, beberapa pemain akan tiba sebelum ajang itu digelar. ”Diego (Banowo), Risky Dwi, dan Rafinha sudah datang besok (hari ini, Red). Mungkin bersamaan dengan kedatangan striker asing,” terang mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Artinya, Persela mulai berlatih dengan komposisi yang hampir komplet pada Selasa (4/2). Kedatangan striker asing adalah yang paling dinanti. Nil belum mau buka suara soal siapa identitas pemain itu. Tapi, dia diharapkan mampu menggantik­an peran Alex Goncalves. Musim lalu striker asal Brasil tersebut mampu mengemas 17 gol bagi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Sementara itu, beberapa pemain baru sudah menunjukka­n perkembang­an bagus. Salah satunya adalah gelandang asal Jepang Shunsuke Nakamura. Meski timnya kalah dalam laga kemarin, Nil menilai pemain 24 tahun itu cukup potensial. ”Dia baru bergabung tiga hari. Tapi jadi key player kami. Dia bisa bermain box-tobox atau second striker. Tinggal power-nya saja (ditingkatk­an),” terang Nil.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MENCURI PERHATIAN: Jasmin Mecinovic punya kans untuk dikontrak Persela Lamongan.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MENCURI PERHATIAN: Jasmin Mecinovic punya kans untuk dikontrak Persela Lamongan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia