Jawa Pos

Telentang Hadang Truk

-

SURABAYA, Jawa Pos – Gerombolan bocah di bawah umur nekat menghadang truk yang melintas di Jalan Muhammad Noer, Kenjeran, kemarin siang (2/2). Cara yang mereka gunakan cukup membuat warga dan pengendara yang melihat deg-degan. Bagaimana tidak, mereka telentang di tengah jalan. Tepat di hadapan truk yang melaju kencang.

Abdulah Wahid, warga setempat, mengatakan bahwa pemandanga­n tersebut biasa terjadi di Jalan Muhammad Noer. Tepatnya mendekati pintu masuk Jembatan Suramadu. Bagi mereka, menghadang kendaraan di tengah jalan merupakan cara jitu untuk menghentik­an target operasi yang dituju.

Mereka tidak peduli truk tersebut melaju kencang. Mereka yakin pengemudi memilih berhenti daripada harus menabrak. Biasanya, aksi tersebut terjadi ketika siang. Sekitar pukul 12.00–14.00. Diduga, bocah itu bukan warga Surabaya. Sebab, mobil yang mereka tumpangi menuju Madura.

Sekretaris Camat Kenjeran Sukanan menyatakan baru mengetahui kejadian tersebut. Dia akan memerintah personel satpol PP untuk menindak mereka. Sebab, aksi nekat itu sangat membahayak­an dan tidak patut dicontoh. ’’Bahaya sekali. Kalau kendaraan tidak bisa berhenti, bagaimana? Bisa terjadi kecelakaan,’’ ucapnya.

Untuk meringanka­n serta mempercepa­t pekerjaann­ya, koordinasi kepada masyarakat segera dilakukan. Misalnya, berkoordin­asi untuk menekan angka pelajar yang bolos sekolah. Hampir setiap hari dua pelajar yang membolos berhasil diciduk. Kebanyakan bukan pelajar di wilayah kerjanya. Sama halnya dengan sekelompok bocah nekat tersebut yang diduga bukan dari Kenjeran.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ??
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS
 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? MENANTANG MAUT: Seorang bocah merebahkan tubuhnya di Jalan Muhammad Noer menuju pintu masuk Jembatan Suramadu kemarin siang. Dia berharap truk yang akan melintas bisa berhenti. Dengan begitu, dia dan teman-temannya bisa melompat ke dalam bak truk dan menumpang.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS MENANTANG MAUT: Seorang bocah merebahkan tubuhnya di Jalan Muhammad Noer menuju pintu masuk Jembatan Suramadu kemarin siang. Dia berharap truk yang akan melintas bisa berhenti. Dengan begitu, dia dan teman-temannya bisa melompat ke dalam bak truk dan menumpang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia