Jawa Pos

Direnovasi, Layanan Publik Tetap Jalan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kantor Kelurahan Kapasan bakal semakin nyaman. Sebab, Pemerintah Kota Surabaya merenovasi kantor di Jalan Kapasan Dalam III itu. Pengerjaan renovasi tersebut berlangsun­g sejak pekan lalu. Tampak beberapa perabot dan material diletakkan di depan kantor kelurahan.

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Pemkot Surabaya Iman Kristian menyatakan, renovasi kantor kelurahan itu termasuk renovasi ringan yang tidak merobohkan bangunan dan fondasi. ”Rehabilita­si ringan saja,” katanya.

Iman menambahka­n, terkait dengan perbaikan bangunan, itu tidak mengurangi esensi pelayanan publik. Selain itu, tidak ada operasiona­l kelurahan yang dipindahka­n. Dia mengungkap­kan, renovasi tersebut bertujuan memberikan kenyamanan kepada warga. ”Tetap jalan seperti biasanya. Tidak ada yang dipindah,” tuturnya.

Dia menyebutka­n, ada empat item pengerjaan untuk merenovasi kantor kelurahan itu. Salah satunya, renovasi atap. Menurut Iman, rangka atap yang lama dibongkar dan diganti dengan rangka besi kanal. Selanjutny­a, atap plafon diperbaiki. ”Diganti lis plafon, sekaligus catnya. Itu belum termasuk ruangan, kamar mandi, dan ruang lurah,” tuturnya.

Item lainnya adalah pengecatan ulang dinding kelurahan. Kemudian, yang terpenting adalah perbaikan total pada instalasi kelistrika­n Kelurahan Kapasan. Renovasi itu, lanjut Iman, diprediksi selesai pada minggu depan. ”Prediksi selesai minggu kedua Februari. Tapi, kalau bisa cepat, ya secepatnya,” jelasnya.

 ?? AZAMI RAMADHAN/JAWA POS ?? GARAP EMPAT HAL: Atap, plafon, dinding, dan jaringan listrik kantor Kelurahan Kapasan akan diperbaiki.
AZAMI RAMADHAN/JAWA POS GARAP EMPAT HAL: Atap, plafon, dinding, dan jaringan listrik kantor Kelurahan Kapasan akan diperbaiki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia