Jawa Pos

Kolaborasi Seksi & Powerful JLo-Shakira

-

MIAMI, Jawa Pos – ’’Kami akan menuntaska­n apa yang sudah direncanak­an. Bakal banyak hal seru.’

Begitulah janji Jennifer Lopez, 50, dan Shakira, 43, dua pengisi half time Super Bowl LIV 2020, akhir pekan lalu. Keduanya menepati janji. Penampilan mereka pada Minggu malam (2/2) waktu setempat sukses besar. Seluruh penonton di Hard Rock Stadium, Miami, lokasi pertanding­an final Super Bowl, serta di rumah ikut bergoyang mengikuti setlist dua musisi Latin tersebut.

Shakira dan JLo, sebutan populer Lopez, tidak main-main dengan ’’jatah’’ tampil mereka yang hanya belasan menit. Masing-masing mendapat slot penampilan solo 6 menit. ’’Aku akan membawa mereka ke perjalanan hidupku. Aku ingin mereka pulang dengan perasaan gembira,’’ tutur Shakira. Keduanya direkrut Roc Nation, talent management yang bekerja sama dengan pihak penyelengg­ara liga NFL, mulai musim ini.

Agensi milik Jay-Z tersebut mengemban tugas tidak mudah. Tahun lalu penampilan half time Maroon 5 dinilai tidak memuaskan. Beberapa selebriti seperti Rihanna dan Cardi B menolak tampil karena isu rasisme. Namun, Roc Nation sukses menjawab pe-er itu.

Penampilan Shakira dan JLo menyulap stadion jadi area party besar-besaran. Mereka membawakan medley hit dengan energik diiringi belasan penari latar. Juga ada kejutan saat Shakira tampil dengan gitar dan drum. JLo memamerkan aksi pole dance, keahlian yang dipelajari saat mendalami peran Ramona, karakterny­a di Hustlers. Mereka juga mengundang J Balvin, Bad Bunny, dan Emme, putri JLo, untuk bergabung di panggung.

Meski merupakan musisi Latin pertama yang didaulat jadi pengisi acara half time, Shakira dan JLo tidak ’’main aman’’. Mereka menyapa penonton dengan bahasa Spanyol. JLo mengibarka­n bendera Puerto Rico, negara asal orang tuanya, yang dijahit berpunggun­gan dengan bendera Amerika Serikat. Dia juga membuat aksi teatrikal, menampilka­n anak-anak dalam kurungan menyala dengan iringan lagu Born in the USA milik Bruce Springstee­n. Hal itu mewakili simbol anak-anak imigran yang lahir di Amerika Serikat yang haknya dibatasi.

Dua musisi yang tidak lagi muda tersebut mendapat pujian dari rekan selebriti. ’’JLo dan Shakira serta seluruh tamu spesial luar biasa!!! Half time show yang seru banget. Aku tidak bisa berhenti nge-dance dan tersenyum!!! Kalian perempuan seksi yang powerful!!!” cuit Lady Gaga yang juga tampil di pesta pre-show di Miami. Host American Idol Ryan Seacrest bahkan beberapa kali mengunggah cuitan yang memuji aksi panggung dua musisi asal Latin itu.

Kim Kardashian juga memuji JLo, sahabat baiknya, dan Shakira. Menurut dia, dua musisi tersebut tampak memukau. Alex Rodriguez, kekasih JLo, menyatakan hal serupa. ’’LUAR BIASA!! Tadi itu seru banget!!’’ tulisnya sambil mengunggah video dari dekat panggung. Warganet juga sepakat bahwa penampilan JLo dan Shakira adalah bagian terbaik Super Bowl LIV 2020. Waka Waka yang dibawakan secara berduet menjadi topik yang paling banyak diperbinca­ngkan di Twitter terkait dengan Super Bowl tahun ini.

 ?? TIMOTHY A. CLARY/AFP ?? DUA DIVA: Shakira (kiri) dan Jennifer Lopez berpelukan di stage half time Super Bowl. Mereka sukses menghibur dalam durasi belasan menit.
TIMOTHY A. CLARY/AFP DUA DIVA: Shakira (kiri) dan Jennifer Lopez berpelukan di stage half time Super Bowl. Mereka sukses menghibur dalam durasi belasan menit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia