Jawa Pos

Reuni Lebih Dini

Di Ajang Piala Gubernur Jatim 2020

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jika sesuai jadwal, pada 14 Februari Madura United menghadapi Persebaya Surabaya di grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Misbakus Solikin sangat menantikan jadwal laga itu. Bukan karena ingin membobol gawang Madura United. Sebaliknya, Misbakus justru ingin menghadapi Green Force, julukan Persebaya. Ya, Misbakus kini resmi menjadi pemain Madura United. Dia menyatakan siap menghadapi mantan timnya. ’’Tidak ada klausul khusus. Tetapi, saya memilih no comment soal pertanding­an kontra Persebaya,’’ kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Mantan kapten Persebaya itu menilai Madura United adalah pilihan yang pas untuk kelanjutan karirnya. Meski sebelumnya banyak klub peminat. Di antaranya, Borneo FC dan Persiba Balikpapan. Bahkan, salah satu rival Persebaya juga mengingink­an jasanya. Namun, karena alasan keluarga dan masih menghargai Bonek, suporter Persebaya, Misbakus menolak tawaran tersebut.

’’Saya no comment soal tawaran itu (dari klub rival). Sekarang saya sudah lega setelah diumumkan Madura United. Saya melihat Madura United tim yang tidak setengah-setengah dalam berkompeti­si. Saya pastinya nyaman bermain di tim seperti Madura United,’’ jelasnya.

Jarak yang dekat dengan Surabaya juga menjadi pertimbang­an. Setidaknya dia tidak perlu jauh dari keluarga. ’’Di sini saya juga tidak perlu memboyong keluarga karena saya bisa sering pulang,’’ ucapnya.

Bukan hanya Misbakus. Rendi Irwan juga berpeluang untuk reuni dengan mantan klubnya, Persik Kediri. Rendi pernah membela Persik pada musim 2013–2014. Bahkan, reuni awal musim ini tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Yakni, pada laga pembuka PGJ di Stadion Gelora Bangkalan Senin (10/2) dan laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

Rendi masih punya banyak teman di Persik. Salah satunya Faris Aditama.

Selain itu, ada mantan kiper Persebaya Dimas Galih. Meski harus bertemu mantan, Rendi tidak akan sungkan. ’’Persebaya tetap jadi prioritas. Apalagi ini kan laga pembuka. Jadi, kalau kami menang jelas akan menjadi motivasi bagi Persebaya ke depannya,’’ ungkapnya. Terlebih, Persik dianggap sebagai salah satu ancaman. ’’Biasanya banyak kejutan dari klub promosi,’’ tambah Rendi.

Duo rekrutan anyar Bhayangkar­a FC pun bakal melakukan reuni. Mereka adalah Andik Vermansah dan Ruben Sanadi. Keduanya pernah berseragam Persebaya. Bahkan, untuk Andik, dia akan menghadapi dua laga reuni sekaligus. Yakni, melawan Madura United dan Persebaya. Namun, melawan Persebaya pada 12 Februari dirasa lebih emosional. Maklum, Andik adalah pemain asli Suroboyo. Tetapi, Andik menyebut saat ini dirinya lebih siap menghadapi mantan timnya itu. ’’Sekarang saya siap 100 persen,’’ tegasnya.

 ?? GRAFIS HERLAMBANG/JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS-VIVIN AGUSTIN/RADAR MADURA-HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? MELAWAN MANTAN: Dari kiri, Andik Vermansah (Bhayangkar­a FC), Misbakus Solikin (Madura United), dan Rendi Irwan (Persebaya).
GRAFIS HERLAMBANG/JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS-VIVIN AGUSTIN/RADAR MADURA-HANUNG HAMBARA/JAWA POS MELAWAN MANTAN: Dari kiri, Andik Vermansah (Bhayangkar­a FC), Misbakus Solikin (Madura United), dan Rendi Irwan (Persebaya).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia