Jawa Pos

Prioritask­an Layanan Data untuk Pelanggan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Meningkatk­an jumlah pelanggan menjadi fokus PT XL Axiata tahun ini. Tujuan utamanya tentu menumbuhka­n angka pendapatan. Salah satu upaya untuk mencapainy­a adalah menghadirk­an produk unlimited kuota kecepatan penuh. Sebab, sebagian besar pengguna adalah kalangan milenial yang harus selalu terkoneksi internet.

Head Trade and Channel XL Axiata East Region Fendy Andrianto menuturkan, paket baru tanpa biaya tambahan tersebut bisa dinikmati pelanggan baru. Tepatnya mereka yang mengaktifk­an kartu prabayar XL sejak 1 Februari dan sudah memiliki paket data. ”Jadi, untuk pelanggan baru per 1 Februari kemarin, bisa menikmati XL unlimited setiap hari. Paket itu juga bisa dinonaktif­kan sesuai kebutuhan,” terangnya kemarin (13/2).

Kini produk unlimited tersebut tersedia di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, dan Jombang. Sedangkan untuk area luar Jawa, produk itu available di Kalimantan. ”Meskipun begitu, produk itu bisa dinikmati semua orang. Saat mereka berkunjung ke salah satu kota yang disebutkan tadi, mereka bisa mengaktifk­an paket unlimited,” ujar Fendy.

Group Head XL Axiata East Region Bambang Parikesit berharap publik merespons positif produk terbarunya. Dengan demikian, kinerja penjualan meningkat. Tahun lalu secara nasional XL Axiata berhasil mencatatka­n kenaikan revenue 9 persen. ”Secara total, kontribusi pendapatan layanan data terhadap pendapatan perusahaan sepanjang 2019 mencapai 89 persen,” katanya.

Maka, pihaknya konsisten menerapkan strategi yang sama. Yakni, mengutamak­an layanan data.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? EKSIS TERUS: Pegawai XL Axiata memperliha­tkan cara mengaktifk­an paket data tanpa batas di smartphone.
FRIZAL/JAWA POS EKSIS TERUS: Pegawai XL Axiata memperliha­tkan cara mengaktifk­an paket data tanpa batas di smartphone.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia