Jawa Pos

Batik Air Kembali Mengudara

-

BANYUWANGI, Jawa Pos – Pilihan pengguna jasa penerbanga­n di Bandara Internasio­nal Banyuwangi sebentar lagi bertambah. Maskapai Batik Air kembali mengudara mulai Rabu (19/2). Pihak Angkasa Pura 2 memastikan maskapai yang terhitung dalam Lion Grup itu siap beroperasi kembali.

Executive General Manager Bandara Internasio­nal Banyuwangi Heru Karyadi menyebutka­n, saat ini pihak maskapai sudah memenuhi perlengkap­an perizinan di bandara. Tidak hanya itu, perizinan dari Kementeria­n Perhubunga­n dinyatakan juga sudah selesai. ”Izin rute dari Dirjen Udara juga sudah klir,” jelasnya.

Heru berharap Batik Air bisa menjawab kebutuhan angkutan udara yang semakin tinggi. Selain itu, dengan bertambahn­ya armada yang beroperasi, pilihan pengguna jasa semakin banyak dan lebih mudah. ”Semoga ini lebih baik,” harapnya.

Staf perwakilan Lion Grup Banyuwangi Ahmad Nur Dany menjelaska­n, pesawat yang digunakan nanti masih sama dengan yang digunakan pada 2019, yakni jenis Airbus A320. Fasilitasn­ya, 12 kursi kelas bisnis serta gratis bagasi 20 kilogram. ”Untuk

Batik Air, kita full service,” jelasnya.

Pesawat akan berangkat dari Jakarta menuju Banyuwangi pada pukul 08.45. Selanjutny­a, penerbanga­n dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dimulai pada pukul 11.15. Saat ini pemesanan tiket bisa dilakukan melalui semua layanan. Penumpang mulai terisi. ”Dari Banyuwangi, sudah ada 60 orang. Kalau dari Jakarta, 20 orang lebih,” ucapnya.

Sebelumnya, Batik Air sudah menerbangi Banyuwangi pada pertengaha­n Desember 2018. Karena sesuatu hal, pihak maskapai menghentik­an operasi pada awal Januari 2019.

 ?? JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? BEROPERASI: Pesawat Batik Air di Bandara Internasio­nal Banyuwangi kini menyediaka­n fasilitas 12 kursi kelas bisnis dan gratis bagasi 20 kilogram.
JAWA POS RADAR BANYUWANGI BEROPERASI: Pesawat Batik Air di Bandara Internasio­nal Banyuwangi kini menyediaka­n fasilitas 12 kursi kelas bisnis dan gratis bagasi 20 kilogram.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia