Jawa Pos

Menepi karena Cedera Hamstring

-

NASIR direkrut Persebaya Surabaya sejak Januari lalu. Setelah itu, ada tiga laga yang dilakoni Green Force, julukan Persebaya. Yakni, melawan Sabah FA (8/2) serta dua laga di Piala Gubernur Jatim kontra Persik Kediri (10/2) dan Bhayangkar­a FC (12/2).

Namun, pemain 24 tahun itu belum pernah tampil. Bahkan, namanya tak masuk daftar susunan pemain (DSP). Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Padahal, stok bek kiri Green Force menipis. Selain Nasir, hanya ada Rachmat ”Rian” Irianto dan Abu Rizal Maulana yang bisa dimainkan di posisi tersebut. Rian dan Abu Rizal juga bukan spesialis bek kiri.

Nah, Aji Santoso memberikan alasan Nasir masih absen. ”Nasir masihmende­ritacedera­hamstring. Diabelumse­mbuh.Makanyatid­ak saya mainkan,” kata pelatih 49 tahun tersebut kepada Jawa Pos.

Penjelasan tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa Nasir ditepikan lantaran mendapat hukuman. Maklum, sebelumnya, pemain asli Tuban itu baru saja di-paido Bonek. Itu tak lepas dari posting-an Nasir di akun Instagram-nya. Dalam postingan tersebut, dia menyanyika­n chant tim rival. Hal itulah yang membuat Nasir mendapat boo saat diperkenal­kan dalam launching tim (8/2) lalu.

Aji menjelaska­n, Nasir masih punya kans tampil dalam laga kontra Madura United malam nanti. ”Kami lihat dulu nanti seperti apa. Kalau sembuh ya artinya bisa saya mainkan,” jelas mantan bek kiri Persebaya tersebut. Nasir memang didatangka­n untuk mengisi pos yang ditinggalk­an Ruben Sanadi. Kapten Persebaya musim lalu itu kini berseragam Bhayangkar­a FC.

Dari 30 laga, Ruben mencatatka­n satu gol, 88 intersep, dan 56 sapuan. Sebaliknya, musim lalu Nasir tak banyak kesempatan bermain bersama Arema FC. Dia hanya tampil dalam 12 laga. Dari 12 laga itu, Nasir mampu mencatatka­n satu gol, 23 intersep, dan 16 sapuan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BELUM FIT: Nasir (dua dari kanan) saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (5/2).
ANGGER BONDAN/JAWA POS BELUM FIT: Nasir (dua dari kanan) saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (5/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia