Jawa Pos

Masih Istirahat sampai Putaran Kedua

-

BANGKALAN, Jawa Pos – Satu tempat di jantung pertahanan Madura United pada awal musim 2019 selalu menjadi milik Fandry Imbiri. Dia menjadi tembok yang kukuh di lini pertahanan bersama Jaimerson Xavier. Sayang, pemain asli Jayapura itu harus mengakhiri musim 2019 lebih cepat.

Ya, musim lalu Madura United tidak hanya kehilangan Zah Rahan lantaran cedera. Hal serupa dialami Imbiri. Dia harus menepi hingga akhir musim akibat masalah pada lutut kirinya. Cedera tersebut didapat saat melakoni duel kontra Persipura Jayapura pada 16 Juli tahun lalu.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu harus melakukan serangkaia­n pemulihan. Bahkan, Imbiri harus menjalani operasi. Beruntung, meski tengah dibekap cedera, Madura United tetap menambah durasi kontraknya.

Rabu (12/2) Imbiri sudah bergabung latihan. Hanya, dia masih melakukan latihan terpisah dengan didampingi fisioterap­is Rudyus Suseno. Imbiri menjalani latihan ringan di pinggir lapangan. ”Imbiri masih dalam tahap observasi untuk mengetahui perkembang­annya setelah pemulihan cedera. Dia sudah bisa joging. Perkembang­an yang bagus,” ucap Rudyus.

Sementara itu, pelatih Madura United Rahmad Darmawan tidak mau memaksakan Imbiri. Dia memilih Imbiri benar-benar kembali pada kondisi terbaiknya. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut juga memastikan Imbiri masih disimpan pada putaran pertama Liga 1 nanti.

”Memang harus step-by-step. Tidak bisa dipaksakan. Apalagi dia cedera cukup lama. Imbiri memang kami proyeksika­n untuk putaran kedua Liga 1 nanti,” jelas mantan pelatih Tira Persikabo itu.

 ??  ?? BANYAK PERKEMBANG­AN: Fandry Imbiri (kanan) berlatih didampingi fisioterap­is Rudyus Suseno.
BANYAK PERKEMBANG­AN: Fandry Imbiri (kanan) berlatih didampingi fisioterap­is Rudyus Suseno.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia