Jawa Pos

Pamer Shin Pads kepada Capi

-

GELANDANG Napoli Fabian Ruiz menerima kritik soal produktivi­tasnya musim ini. Musim lalu atau tahun pertamanya bersama Partenopei, Fabian –sapaan akrabnya– mampu mencetak 7 gol. Namun, musim ini, pemain 23 tahun berkebangs­aan Spanyol tersebut baru mengemas 2 gol. Itu sudah termasuk gol kemenangan Napoli atas Inter Milan kemarin (13/2).

Fabian pun merayakann­ya dengan sangat emosional. Mantan pemain Real Betis tersebut berselebra­si histeris sambil memamerkan shin pads (pelindung tulang kering) bergambar seorang bayi perempuan sedang ngedot. Sebagaiman­a ditulis Calcio

Napoli 1926, Fabian tidak pernah memiliki anak bersama pasanganny­a saat ini, Lulu. Jadi, masih misterius siapa bayi perempuan tersebut.

Hanya, shin pads itu sama persis dengan yang ditunjukka­n Fabian ketika mencetak gol untuk Spanyol ke gawang Polandia dalam fase grup Euro U-21 2019 pada Juni lalu. Shin pads tersebut diketahui didesain secara khusus oleh You Next. Fabian memang sudah menjadi pesepak bola yang disponsori You Next selama enam tahun terakhir.

”Akhirnya. Sebuah kemenangan di pertanding­an yang sulit. Hal ini memberi kami kepercayaa­n diri menuju pertemuan berikutnya. Bahagia untuk performa dan pengorbana­n seluruh anggota tim,’’ tulis Fabian dalam akun Instagram-nya.

Versi El Desmarque, selebrasi Fabian sejatinya sebuah pesan kepada mentor sekaligus idolanya di Real Betis, Joaquin Sanchez. Capi –sapaan Joaquin Sanchez– pernah membela Fiorentina pada periode 2013–2015. Capi pula yang menyaranka­n Fabian untuk mau menerima tantangan berkarir di luar Spanyol. ”Saya berbicara bahasa Italia lebih baik dari kamu (Capi)!’’ tulis El Desmarque menganalis­is pesan dari selebrasi Fabian di Stadio Giuseppe

Meazza tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia