Jawa Pos

Merepetisi Keran Gol Vardy

-

WOLVERHAMP­TON, Jawa Pos – Misi utama Leicester City pada Premier League musim ini adalah finis di empat besar. Sejauh ini, hal itu berjalan lancar karena tim asuhan Brendan Rodgers tersebut masih bercokol di peringkat ketiga Premier League dengan surplus 8 poin dari Chelsea yang ada di tempat keempat (49-41).

Tetapi, PR The Foxes –julukan Leicester– kini bertambah satu lagi. Apalagi kalau bukan mengembali­kan produktivi­tas sang kapten sekaligus striker utama Jamie Vardy.

Kali terakhir striker 33 tahun mencetak gol di musim ini terjadi pada matchweek ke-18 ketika Leicester kalah 1-3 dari Liverpool (21/12/2019). Artinya, striker timnas Inggris tersebut belum mencetak gol lagi sejak 2020. Total, Vardy scoreless dalam tujuh pertanding­an terakhir di semua ajang. Padahal, dia sempat mencetak gol dalam delapan matchweek beruntun mulai matchweek kesembilan hingga matchweek ke-16.

Kesempatan Vardy untuk membuka lagi keran golnya hadir dini hari nanti saat menghadapi Wolverhamp­ton Wanderers pada matchweek ke-26 (siaran langsung (Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul03.00 WIB)). Laga yang bakal dihelat di Molineux Stadium itu jadi yang pertama bagi Leicester setelah break selama dua pekan setelah melawan Chelsea pada matchweek ke-25 (1/2).

Tetapi, Wolves –julukan Wolverhamp­ton– ternyata bukan lawan bersahabat bagi Vardy.

Bagaimana tidak. Dalam enam pertemuan, striker yang berjasa mengantark­an Leicester kampiun Premier League 2015–2016 tersebut hanya merasakan tiga kemenangan.

Itu diperparah dengan fakta bahwa Vardy belum pernah membobol gawang Wolves. Performa terbaiknya­saatmelawa­ntimasuhan NunoEspiri­toSantoter­sebuthanya membukukan satu assist ketika kalah 3-4 pada matchweek ke-23 musim lalu (19/1/2019).

”Jeda kompetisi (dua pekan, Red) akan bagus baginya dan semua pemain. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana,” ucap Rodgers seperti dilansir Leicester Mercury.

 ??  ??
 ??  ?? DIRINDUKAN: Striker Leicester Jamie Vardy mengontrol bola saat melawan Chealsea (1/2).
DIRINDUKAN: Striker Leicester Jamie Vardy mengontrol bola saat melawan Chealsea (1/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia