Jawa Pos

Trailer Muat Baja Terbakar di Tol

-

GRESIK, Jawa Pos – Asap tibatiba keluar dari bagian belakang tempat duduk truk trailer yang dikemudika­n Deni Kurniawan kemarin (13/2). Tanpa pikir panjang, pemuda 21 tahun itu bergegas memarkir trailer di bahu jalan, dekat gerbang masuk rest area tol Kebomas. Tepatnya tol Surabaya–Gresik Km 13.

Tidak lama setelah Deni memarkir trailernya, terdengar suara ledakan. Blaarr! Mobil itu terbakar. Dalam hitungan detik, api cepat menyambar ke seluruh bodi kendaraan dengan nopol H 1889 GH tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30. Beberapa warga dan pengendara lain langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Pemkab Gresik Eka Prapagasta menyatakan, pihaknya mendapatka­n informasi kebakaran truk trailer sekitar pukul 13.40. ”Kami langsung mengerahka­n dua unit mobil damkar,” ujarnya.

Saat itu, lanjut dia, api sudah melahap bagian depan dan sedikit badan trailer itu. Sekitar 1 jam kemudian, petugas berhasil menjinakka­n si jago merah. Kali pertama penyemprot­an dilakukan dengan menggunaka­n busa dan kemudian air. Dugaan awal, trailer yang memuat baja itu terbakar akibat korsleting. ”Tidak ada korban. Sopir selamat,” ungkapnya.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos, sekitar pukul 13.30 ruas tol SurabayaGr­esik relatif lengang. Trailer yang dikemudika­n Deni melaju dengan kecepatan sedang. Nah, saat memasuki Km 13, hidung Deni mencium bau yang menyengat. Pemuda asal Rembang, Jawa Tengah, itu lantas cepat menghentik­an kendaraan beratnya di bahu jalan. ”Beruntung cepat menghentik­an kendaraan dan sopirnya keluar,” kata Eka.

 ?? UPT DAMKAR GRESIK FOR JAWA POS ?? DIDUGA KORSLETING: Petugas memadamkan api yang melahap truk trailer bermuatan baja di ruas tol Surabaya–Kebomas, Desa Kadanyang, Kebomas, kemarin.
UPT DAMKAR GRESIK FOR JAWA POS DIDUGA KORSLETING: Petugas memadamkan api yang melahap truk trailer bermuatan baja di ruas tol Surabaya–Kebomas, Desa Kadanyang, Kebomas, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia