SEMIFINAL DI KANJURUHAN

Panpel Sebut Hanya Arema Yang Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

Jawa Pos - - FRONT PAGE -

BANGKALAN, Jawa Pos – Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memutuskan bahwa semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski dua dari keempat semifinali­s merupakan rival bebuyutan, yakni Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Bahkan, kalau gagal menjadi juara grup B yang penentuann­ya malam ini, Arema akan langsung berduel dengan Persebaya di semifinal Senin (17/2) ■

Sebab, di Stadion Gelora Bangkalan kemarin (14/2), Persebaya memastikan diri menjuarai grup A setelah menundukka­n Madura United 4-2.

Hasil tersebut menempatka­n Madura United sebagai runner

up. Sementara Persija Jakarta akan bertarung dengan Arema malam ini di Stadion Kanjuruhan untuk memperebut­kan juara grup B. ”Stadion Kanjuruhan kami pilih karena yang paling siap menjadi tuan rumah,” kata Sekum Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddi­n.

Kedua laga semifinal akan dihelat di Kanjuruhan. Dua pertanding­an itu hanya akan berjalan 90 menit. Tidak ada perpanjang­an waktu jika laga berakhir imbang. ”Akan langsung dilanjutka­n dengan adu penalti,” ucap Amir.

Bagaimana laga final? Amir menyebutka­n, sampai tadi malam belum diputuskan laga puncak akan dihelat di mana. Baru waktunya yang sudah pasti, yakni sesuai rencana awal pada 20 Februari.

Di awal turnamen pramusim tersebut, Asprov PSSI Jatim selaku panitia penyelengg­ara PGJ 2020 tak memastikan semifinal akan dihelat di mana. Mereka hanya menyebutka­n, keputusan akan disesuaika­n dengan tim mana saja yang lolos.

Selain Kanjuruhan yang menjadi kandang Arema, Stadion Gelora Bangkalan (markas Madura United) sejatinya juga berpeluang jadi venue semifinal. Toh, Laskar Sappe Kerrab –julukan Madura United– juga lolos. ”Tapi, Madura (United) tidak mengajukan diri jadi tuan rumah,” ungkap Amir.

Begitu pula Persebaya. Mereka tidak mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai venue semifinal.

JUARA GRUP A: Selebrasi Makan Konate (dua dari kanan) setelah membobol gawang Madura United di Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.