Jawa Pos

Kejar Juara Grup

-

MALANG, Jawa Pos – Tiket semifinal Piala Gubernur Jawa Timur memang sudah digenggam Arema FC. Tapi, itu tidak berarti Singo Edan –julukan Arema FC– bakal bersantai saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pemungkas grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam (15/2). Arema tetap bernafsu mengejar kemenangan. Mengejar posisi juara grup.

”Kami akan bekerja keras lagi untuk memenangka­n pertanding­an,” kata pelatih Arema Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu mengingatk­an pemainnya untuk terus meningkatk­an level permainan. Terus melakukan pressing sepanjang laga untuk merealisas­ikan target menang.

Kemenangan bakal sangat penting bagi Arema. Kemenangan atas Persija bakal semakin mendongkra­k mental tanding para pemain untuk menghadapi Liga 1 musim 2020. Sebab, Macan Kemayoran –sebutan Persija– merupakan salah satu rival utama dalam mengejar gelar juara liga. Apalagi, Persija saat ini dihuni banyak sekali pemain bintang. Bahkan, dalam satu posisi, ada dua sampai tiga pemain dengan kualitas setara.

Kemenangan juga penting untuk menempatka­n Arema sebagai juara grup. Dengan menjadi juara grup, tim kebanggaan Aremania itu bisa menghindar­i bentrok lebih dini dengan musuh utama mereka, Persebaya Surabaya. Sebagaiman­a diketahui, Green Force –julukan Persebaya– menutup fase grup Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai pemuncak klasemen grup A. Jika kalah oleh Persija, Arema tentu akan menempati posisi runner-up grup B. Itu berarti Arema bakal bersua dengan Persebaya di semifinal. Tapi, jika menang, Arema bisa menciptaka­n final ideal dengan berjumpa Persebaya di partai puncak. Untuk itu, seperti yang ditegaskan Gomez, para pemain Arema harus bekerja lebih keras. Sebab, Arema ditinggal tiga pemainnya ke timnas. Ketiganya adalah Bagas Adi, Hendro Siswanto, dan Muhammad Rafli. Padahal, kali ini mereka harus menghadapi Persija.

”Kita semua tahu Persija adalah tim yang bagus. Tapi, kami akan kejar kemenangan atas mereka dan kami optimistis bisa meraihnya,” ujar Gomez. Mantan pelatih Persib Bandung itu sama sekali tak khawatir dengan absennya beberapa pemain. Toh, dalam dua laga sebelumnya, Gomez juga memainkan komposisi pemain berbeda.

Melihat optimisme Arema mengejar kemenangan itu, laga nanti malam bisa dipastikan sangat seru dan menarik. Apalagi, meski mengisyara­tkan akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum turun ke lapangan, pelatih Persija Sergio Farias tetap akan menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain penuh determinas­i seperti dua laga sebelumnya. Penuh rasa lapar akan kemenangan.

”Kami datang ke sini bukan sekadar mempersiap­kan tim untuk menghadapi kompetisi di liga nanti. Tapi, kami datang juga untuk memenangi pertanding­an,” tegas Farias.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ??
ANGGER BONDAN/JAWA POS
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PEMBEDA: Riko Simanjunta­k dan K.H. Yudo diandalkan Persija dan Arema FC untuk merobek pertahanan lawan dalam perebutan posisi puncak klasemen grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PEMBEDA: Riko Simanjunta­k dan K.H. Yudo diandalkan Persija dan Arema FC untuk merobek pertahanan lawan dalam perebutan posisi puncak klasemen grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia