Jawa Pos

Latih Dokter Gigi Hadapi Tantangan Era 4.0

-

PERKEMBANG­AN informasi dan teknologi semakin pesat. Semua profesi maupun pekerja dituntut mampu mengimbang­inya. Termasuk mereka yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Karena itu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur akan menggelar Jatim Dentistry VII di Hotel Marriott Surabaya. Lewat event tersebut, mereka meng-upgrade kemampuan keilmuan anggotanya. ”Para dokter gigi harus mampu menghadapi tantangan Era 4.0,” kata Ketua PDGI Jatim drg M. Yahya.

Kegiatan itu merupakan salah satu agenda dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-70 Pengurus Wilayah PDGI Jatim. Acara tersebut diikuti para dokter gigi dari berbagai kabupaten/kota di Jatim.

Ada sejumlah materi yang disampaika­n. Salah satunya, upaya peningkata­n kesehatan gigi secara preventif dan promotif. Sektor tersebut sangat penting. Sebab, kesehatan gigi berawal dari upaya pencegahan.

Karena itu, dokter harus bisa menjalanka­n fungsi promotif, terutama memberikan pengetahua­n ke masyarakat.

Yahya berharap, dokter gigi di Jatim memaksimal­kan perannya di masyarakat. Sebab, PDGI memiliki tanggung jawab besar untuk meningkatk­an kesehatan gigi masyarakat Jawa Timur.

”Penanganan kesehatan gigi dilaksanak­an sejak dini. Itu langkah riil dalam menurunkan jumlah penderita sakit gigi di Jawa Timur,” ucapnya. Dalam rangkaian peringatan hari jadi itu, pengurus wilayah PDGI Jatim juga menggelar sejumlah kegiatan lain. Salah satu yang sudah berlangsun­g adalah pemeriksaa­n dan sosialisas­i di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. RSGM Unair dan Biddokes Polda Jatim turut mendukung atas suksesnya acara tersebut.

 ?? PDGI FOR JAWA POS ?? PROGRAM: PDGI Jatim bersama Bupati Tuban Fathul Huda (kanan) dalam acara sosialisas­i cara menyikat gigi kepada 1.000 siswa SD di Tuban.
PDGI FOR JAWA POS PROGRAM: PDGI Jatim bersama Bupati Tuban Fathul Huda (kanan) dalam acara sosialisas­i cara menyikat gigi kepada 1.000 siswa SD di Tuban.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia