Jawa Pos

Kesempatan Para Pelapis

-

MALANG, Jawa Pos – Perjalanan Persela Lamongan dan Sabah FA di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sama-sama tidak berlanjut. Tiket semifinal di grup B telah digenggam Arema FC dan Persija Jakarta. Meski begitu, masih ada satu pertanding­an yang harus mereka jalani. Satu laga tersisa tersebut mempertemu­kan keduanya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini (15/2).

Persela maupun Sabah tidak mau melewatkan pertanding­an itu begitu saja. Kedua tim tidak sekadar ingin meraih kemenangan. Lebih dari itu, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, dan Sabah ingin memanfaatk­an pertanding­an terakhir mereka di Piala Gubernur Jawa Timur untuk memberikan kesempatan bermain kepada para pelapis sekaligus pemain-pemain muda yang mengisi skuad. Persela dan Sabah ingin memberikan menit bermain sebelum terjun mengarungi kompetisi.

Kebetulan laga sore ini menjadi pertanding­an uji coba terakhir Persela sebelum tampil di Liga 1 musim 2020. Pun demikian bagi Sabah. ’’Kesempatan ini tidak boleh kami sia-siakan. Pemainpema­in yang belum tampil dalam uji coba atau pertanding­an sebelumnya akan kami turunkan semua,’’ tegas asisten pelatih Persela Didik ’’Pacul’’ Ludianto.

Pernyataan tidak berbeda meluncur dari pelatih Sabah Kurniawan Dwi Yulianto. ’’Mereka yang sebelumnya belum main akan kami beri kesempatan untuk tampil agar tidak tertinggal pemain lainnya. Agar mereka benar-benar memahami

game plan yang kami rancang,’’ tambahnya.

Dengan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk turun ke lapangan, tentu akan tumbuh rasa percaya diri dalam diri mereka. Mental tanding teruji. Pemahaman taktikal yang diberikan pelatih selama berlatih juga bisa diimplemen­tasikan.

’’Ini akan lebih sempurna kalau kami menang. Tentu, mental tanding akan terdongkra­k untuk menghadapi laga pertama di liga yang akan kami mainkan di kandang lawan,’’ kata Pacul.

Persela akan mengawali kompetisi Liga 1 di kandang Persib Bandung. Laga tersebut dijadwalka­n berlangsun­g pada 1 Maret.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia