Jawa Pos

Andalkan Tim Silver di Pegirian

-

SURABAYA, Jawa Pos – Maraknya pelanggara­n lalu lintas di perempatan Pegirian, Semampir, dikeluhkan masyarakat. Selain menerobos traffic light, banyak pengendara roda dua yang putar balik sembaranga­n. Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak menindakla­njuti keluhan dengan mengaktifk­an Tim Silver.

Kemarin (14/2) personel tim khusus tersebut stand by di barat perempatan Pegirian. Mereka mencegat setiap pengendara dari arah Kenjeran yang tidak tertib. Selama sejam tercatat ada lebih dari 20 pengguna jalan yang ditilang karena melanggar lalu lintas.

’’Saya tergesa-gesa, Pak. Maaf, maaf,’’ kata salah satu pelanggar yang dihentikan polisi secara tiba-tiba. Tanpa banyak berkata, petugas lantas menilangny­a. Pengendara itu terbukti melanggar aturan larangan putar balik.

Kanitlaka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto menjelaska­n, keruwetan di perempatan Pegirian sering dikeluhkan warga. Mereka mengadu ke polisi dan meminta pelanggara­n ditertibka­n. ’’Tidak hanya membuat pos. Kami juga mengaktifk­an Tim Silver di lokasi,’’ ucap Dodik.

Perwira tersebut menjelaska­n bahwa petugas bakal memperbany­ak razia. Waktunya tidak ditentukan. Dalam seminggu, polisi bisa melakukan penertiban enam kali.

Dari setiap razia, minimal ada 20 pelanggar yang kena tilang. Kesalahann­ya beragam. Selain melanggar larangan putar balik, banyak pengendara yang tidak memakai helm.

Dodik menuturkan bahwa pelanggara­n di perempatan Pegirian cukup berbahaya. Aksi itu berpotensi mengakibat­kan kecelakaan lalu lintas. ’’Itu statusnya jalur nasional yang dilewati banyak kendaraan. Seharusnya, masyarakat bisa lebih tertib,’’ ucap Dodik.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? HAYO MAU KE MANA: Petugas mencegat pengendara yang hendak kabur dalam razia di Pegirian kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS HAYO MAU KE MANA: Petugas mencegat pengendara yang hendak kabur dalam razia di Pegirian kemarin.
 ?? AZAMI RAMADHAN/JAWA POS ?? BERI KETERANGAN: MIN ditemani sang ibu datang ke Polsek Bubutan kemarin. Foto atas, rekaman CCTV menunjukka­n MIN diboncengk­an SA.
AZAMI RAMADHAN/JAWA POS BERI KETERANGAN: MIN ditemani sang ibu datang ke Polsek Bubutan kemarin. Foto atas, rekaman CCTV menunjukka­n MIN diboncengk­an SA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia