Jawa Pos

Peringati dengan Donor Darah

-

SURABAYA, Jawa Pos – Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-74 PWI yang digelar di Banjarmasi­n memang sudah selesai. Namun, rangkaiann­ya masih berjalan. Kemarin (15/2) pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim mengganden­g UTD PMI Kota Surabaya menggelar donor darah.

Kegiatan bakti sosial itu diadakan di aula Sekretaria­t PWI Jatim, Jalan Taman Apsari. Bukan hanya para wartawan yang berpartisi­pasi. Personel TNI dan anggota polisi dari berbagai satuan ikut memeriahka­n kegiatan tersebut. Termasuk beberapa pegawai instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat umum.

Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho bersama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Sudaryanto juga hadir dalam kegiatan tersebut. ”Secara keseluruha­n, yang mengikuti donor darah sekitar 150 orang,” ujar Koordinato­r Kegiatan Donor Darah PWI Jatim Taufik Rohman.

Dari 150 orang yang hadir, tidak semua bisa diambil darahnya. Alasannya, ada beberapa pendonor yang tekanan darahnya tidak stabil. Ada pula yang kondisi fisiknya kurang bagus dan baru mengonsums­i obat tertentu.

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryanto bersama Sandi berharap kerja sama antara insan pers dan jajaran TNIPolri yang selama ini sudah baik bisa semakin erat dan lebih harmonis.

Di sisi lain, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, donor darah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun. Di setiap rangkaian HPN dan HUT PWI, kegiatan itu tidak pernah tertinggal. ”Selain memang kegiatan sosial, donor darah ini bertujuan membantu PMI Surabaya dalam menyediaka­n stok darah.”

 ?? PWI FOR JAWA POS ?? AKSI SOSIAL: Kombespol Sandi dan Kolonel Sudaryanto ikut donor darah dalam rangkaian Hari Pers Nasional kemarin.
PWI FOR JAWA POS AKSI SOSIAL: Kombespol Sandi dan Kolonel Sudaryanto ikut donor darah dalam rangkaian Hari Pers Nasional kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia