Jawa Pos

Imbau Orang Tua Lebih Waspada

Cak Nur Kunjungi Rumah Tiga Pelajar yang Tenggelam

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Plt Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin memberikan perhatian kepada tiga siswa SMPN 5 Sidoarjo yang tewas akibat tenggelam di Sungai Pucang beberapa waktu lalu. Kemarin (15/2) dia dan sang istri, Ida Nur Achmad Syaifuddin, mengunjung­i rumah tiga pelajar tersebut. Cak Nur, sapaan akrabnya, mengimbau orang tua agar lebih waspada.

Rumah almarhum Muhammad Achsan di Jalan Jenggolo II, Pucang, yang pertama dikunjungi.

Kehadiran Cak Nur langsung disambut orang tua Achsan. Yakni, Wahyu Iman Santoso dan Imroatul Cholisoh. Raut kesedihan masih tampak dari wajah keduanya. Cak Nur mengajak mereka berdoa bersama dan memberikan motivasi sekaligus bantuan finansial.

Setelah dari rumah Achsan, Cak Nur beranjak ke rumah M. Ruli Kurniawan, 13, di Jalan Yos Sudarso. Di sana Cak Nur juga disambut orang tua Ruli dan para tetangga. Rudi Kurniawan, ayah Ruli, terlihat lebih tenang. Tidak lagi histeris saat teringat anak satu-satunya sudah pergi untuk selamanya. Air matanya juga sudah tidak menetes.

Terakhir, Cak Nur mengunjung­i korban ketiga, Akhmad Dafaldi Baihaqi, di Jalan Jenggolo IV. Doa, pesan motivasi, dan bantuan finansial juga diberikan kepada orang tua Dafaldi, yakni Djumari dan Erni Suryanti. ’’Kami datang ikut belasungka­wa. Yang penting bisa ikhlas biar bisa pulih lagi kehidupann­ya,’’ kata Cak Nur.

Dia juga meminta orang tua, perangkat desa, dan pihak sekolah turut mengawasi anak-anak. Khususnya melarang bermain di sungai saat musim hujan. ’’Karena arusnya deras. Kejadian ini jadi hikmah dan pelajaran. Diantisipa­si biar tidak terjadi lagi,’’ paparnya.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? MOTIVASI DAN DUKUNGAN: Cak Nur bersama istri, Ida Nur Achmad Syaifuddin, berdoa di rumah salah seorang korban tenggelam, Muhammad Achsan, di Jalan Jenggolo II, Pucang, kemarin.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS MOTIVASI DAN DUKUNGAN: Cak Nur bersama istri, Ida Nur Achmad Syaifuddin, berdoa di rumah salah seorang korban tenggelam, Muhammad Achsan, di Jalan Jenggolo II, Pucang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia