Jawa Pos

Williamson Bikin Rusak Ring United Center

-

CHICAGO, Jawa Pos – Hari pertama NBA All-Star 2020 di United Center, Chicago, kemarin langsung dibuka dengan aksi-aksi gila. Sebanyak 20.917 penonton dibikin puas dengan pesta dunk yang dipamerkan bintang-bintang muda bersinar. Pada ajang NBA Rising Stars Challenge, Tim AS (Amerika Serikat) membabat Tim Dunia 151-131.

Yang tampil di pertanding­an itu adalah pemainpema­in baru NBA berstatus rookie dan tahun kedua alias sophomore. Total 41 aksi slam dunk terjadi sepanjang laga. Sebanyak 21 kali di antaranya dipersemba­hkan Tim AS, sedangkan sisanya dibuat Tim Dunia.

’’Ini pengalaman yang luar biasa gila,’’ ucap Zion Williamson, rookie New Orleans Pelicans yang membela Tim AS, seperti dilansir ESPN. ’’Sebelumnya aku tidak pernah berani membayangk­an berkesempa­tan tampil di event seperti ini,’’ tambah pemain 19 tahun tersebut.

Sebagai NBA Draft urutan pertama 2019, Zion juga menunjukka­n kebolehann­ya. Dia membuktika­n layak berpredika­t calon power forward masa depan NBA. Beberapa kali dia melahap assist rekan-rekannya untuk dikonversi menjadi dunk dahsyat. United Center pun berkali-kali bergemuruh gara-gara aksi pemain berpostur menjulang 198 cm tersebut.

Salah satu dunk paling dahsyat terjadi di pengujung kuarter kedua. Saat itu rekan setimnya di Atlanta Hawks, Trae Young, memberi Zion umpan loop menuju mulut ring lawan. Dengan timing tepat, Zion menyambut bola di udara, lantas melakukan two handed dunk bertenaga. Ring Tim Dunia saat itu langsung bergetar menahan tubuhnya yang gempal.

Gara-gara aksi Zion itu, ring jadi agak miring. Petugas lapangan United Center akhirnya sampai mengambil tangga saat jeda halftime untuk memperbaik­inya. ’’Ayolah, banyak pemain lain yang juga melakukan dunk. Jadi, jangan buat aku sebagai satu-satunya yang bersalah,’’ ucapnya.

Pagi ini WIB giliran bintang-bintang NBA yang bakal tampil di ajang Skill Challenge, Three Point, dan Slam Dunk Contest. Dan rangkaian NBA AllStar mencapai puncaknya besok. Pada hari penutup, giliran aksi-aksi Tim LeBron dan Tim Giannis yang memanjakan penonton.

 ?? AP PHOTO/NAM Y. HUH ?? ANGKAT TROFI: Forward Tim AS Miles Bridges terpilih sebagai MVP pada NBA Rising Stars Challenge dalam rangkaian NBA All-Star kemarin (15/2).
AP PHOTO/NAM Y. HUH ANGKAT TROFI: Forward Tim AS Miles Bridges terpilih sebagai MVP pada NBA Rising Stars Challenge dalam rangkaian NBA All-Star kemarin (15/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia