Jawa Pos

Tampilan Energik Cheerleade­r Warnai Feskul

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sepuluh tim cheerleade­r dari sepuluh sekolah memamerkan kebolehan masingmasi­ng dalam Festival Ekstrakuri­kuler (Feskul) di JX Internatio­nal kemarin (15/2). Mereka sangat energik saat melakukan berbagai gerakan. Salah satunya prep and elevator yang dimainkan hampir semua tim.

Dalam gerakan itu, satu anak sebagai flyer berpijak di tangan dua orang yang bertindak sebagai base. Lantas, tubuh flyer diangkat sampai seukuran dagu base. Ketika berada di atas, flyer mengangkat kedua lengan dengan diiringi senyum lebar. Tim cheerleade­r yang tampil pun panen tepuk tangan sekaligus soraksorai penonton.

Pada hari kedua Feskul kemarin pun terdapat serentetan penampilan lain. Misalnya, penampilan tari tradisi, kidungan, dan campur sari. Juga ada penampilan grup vokal, modern dance, band, dan banjari. Selain terlibat langsung sebagai penampil di atas panggung, ribuan siswa ikut andil membuat berbagai produk yang dipajang di stan sekolah masing-masing. Terutama yang mengarah pada produk-produk herbal.

Penggagas acara yang juga Kepala Dinas Pendidikan Cabang Surabaya-Sidoarjo Sukaryanth­o mengungkap­kan, tahun ini merupakan gelaran kedua Feskul. Total, 103 SMK serta 139 SMA negeri dan swasta di Surabaya meramaikan event akbar tersebut. Selain menjadi wadah siswa untuk menunjukka­n bakat, Feskul dimanfaatk­an sebagai sarana aktualisas­i ide dan kemampuan guru sebagai panitia penyelengg­ara. ”Event organizer-nya ya dari kalangan guru-guru sendiri. Mereka yang merancang, menyusun, mengonsep keseluruha­n acaranya,” ujarnya.

 ?? HARYANTO TENG/JAWA POS ?? PENAMPILAN HARI KEDUA: Penampilan cheerleade­r dari siswa SMK 10 saat acara Feskul di JX Internatio­nal kemarin.
HARYANTO TENG/JAWA POS PENAMPILAN HARI KEDUA: Penampilan cheerleade­r dari siswa SMK 10 saat acara Feskul di JX Internatio­nal kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia