Jawa Pos

PPP Buka Posko Pemenangan di Semua Wilayah

-

SETELAH bergabung dengan partai koalisi pengusung Machfud Arifin, PPP mulai bergerak untuk mengatur strategi. Konsolidas­i ke kader dan pengurus di tingkat bawah terus dilakukan. Partai berlambang Kakbah itu juga bakal membuka posko pemenangan di 31 kecamatan.

Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron menyatakan, dewan pengurus wilayah (DPW) sudah menginstru­ksikan para kader dan pengurus total memenangka­n Machfud Arifin. Meski PPP hanya memiliki satu kursi di parlemen, Buchori mengungkap­kan bahwa massa pendukung tersebar di semua wilayah. ’’Semuanya antusias serta semangat memberikan tenaga dan pikirannya untuk memenangka­n Pak Machfud,’’ katanya.

Menurut Buchori, militansi kadernya tidak kalah dari partaipart­ai medio maupun besar. Sebab, PPP mempunyai basis massa yang jelas. Basis massa tersebut diklaim masih memiliki loyalitas yang tinggi.

Terkait dengan posko pemenangan, anggota Komisi C DPRD Surabaya itu menjelaska­n bahwa pembentuka­nnya dilakukan secara bertahap. Yang sudah mulai baru Kecamatan Wonokromo. Yang lainnya dipastikan akan menyusul.

Menurut dia, posko pemenangan perlu didirikan di semua kecamatan. Selain untuk rapat konsolidas­i, posko berfungsi sebagai media personal branding. Banner maupun baliho bergambar Machfud bakal dipasang di setiap titik.

Menurut Buchori, posko pemenangan merupakan wujud komitmen partai dalam memenangka­n calon yang sudah diusung. ’’Ini bentuk keseriusan kami dalam mendukung Pak Machfud menuju kursi Surabaya 1 (wali kota, Red),’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Musyaffa Noer meminta para kader dan pengurus di tingkat kota hingga RT/RW tetap menjaga kekompakan. Sebab, kunci kemenangan adalah internal partai yang solid.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia