Jawa Pos

Lebih Pilih Road Trip ketika Traveling

Bambang Parikesit Pentingkan Quality Time Bersama Keluarga

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dalam hidup Bambang Parikesit, keluarga selalu jadi prioritas. Terlebih, saat ini pria asli Magelang tersebut sedang LDRan dengan keluarga karena tuntutan pekerjaan. Alhasil, dia sangat menghargai waktu ketika bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang.

”Sejak Oktober 2019, saya pindah tugas ke Surabaya, sementara istri dan anak-anak tinggal di Jakarta. Jadi, ketika bertemu dengan mereka, ya harus dimaksimal­kan,” ucap pria yang saat ini menjabat group head XL Axiata East Region itu. Setiap weekend, dia rutin pulang ke Jakarta demi quality time bersama anak dan istri.

Bagi Bambang, menomorsat­ukan famili adalah kewajiban. Biasanya, ayah dua anak itu selalu mengajak keluarga untuk traveling saat hari libur. Tujuannya, bonding antar-anggota keluarga selalu terjaga meski terpisahka­n jarak. ”Setiap Sabtu dan Minggu pasti kami gunakan jalan-jalan atau makan bersama untuk membayar hari-hari yang terlewat bersama saya. Karena kan saya jarang di rumah, tidak bisa selalu bersama,” terang pria kelahiran 1966 tersebut.

Selain itu, Bambang punya waktu rutin untuk liburan ke luar negeri bersama orang-orang terkasih. Yaitu, saat pertengaha­n tahun atau ketika akhir tahun. Biasanya, dia menghabisk­an waktu traveling ke beberapa negara dengan keluarga sekitar dua minggu. ”Pasti saya ambil cuti agak lama agar tidak bosan kerja. Kita kan manusia biasa yang butuh refreshing,” ujarnya, lantas tertawa.

Lulusan Universita­s Padjadjara­n itu hobi melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang memiliki alam menawan. Favorit Bambang adalah traveling ke Selandia Baru dan Islandia. Sebab, dua negara tersebut memiliki air yang bening dan hawa yang sangat sejuk. Cocok untuk membuat pikiran lebih rileks. Kemudian, dia juga terkesan saat liburan ke tempat-tempat bersejarah di Amerika dan Eropa.

Uniknya, ketika pelesir ke luar negeri, Bambang lebih suka road trip atau nyetir mobil sendiri ketimbang nyewa travel atau ikut sebuah paket tur. ”Seru saja kalau naik mobil rame-rame sama keluarga. Nggak bosan,” ungkapnya.

Bambang punya pengalaman berkesan yang tidak pernah dia lupakan. Yaitu, dirinya dan keluarga pernah menyewa helikopter saat traveling ke luar negeri. ”Saya melakukan itu semua agar anak-anak punya pengalaman yang indah dengan

Setiap Sabtu dan Minggu pasti kami gunakan jalan-jalan atau makan bersama untuk membayar hari-hari yang terlewat bersama saya. Karena kan saya jarang di rumah, tidak bisa selalu bersama.”

BAMBANG PARIKESIT Group Head XL Axiata East Region

orang tuanya,” lanjut alumnus hubungan internasio­nal tersebut.

Selaintrav­elingkeber­bagainegar­a,Bambangpun­ya kegemaran melakukan offroad ringan. Kebetulan, dia memiliki mobil jip di rumahnya. ”Dulu kan di daerah tempat tinggal saya, Bintaro, sangat masif pembanguna­n apartemen. Nah, biasanya di situ ada lahan kosong yang berlumpur dan banyak bebatuan.Disitulahs­ayamelakuk­anoffroad,”jelasnya.

Dalam menjalani hobi yang memacu adrenalin itu,Bambangser­ingmelakuk­annyasendi­ri.Namun, beberapa kali dia juga mengajak keluarga. ”Tapi sekarangsu­dahjarango­ffroad-ankarenasi­bukkerja,” imbuh pria yang pernah menerima penghargaa­n satyalanca­nawirakary­apada2018i­tu.(car/c17/tia)

 ?? PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS ?? KERJA: Bambang dijumpai di kantornya kemarin.
PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS KERJA: Bambang dijumpai di kantornya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia