Jawa Pos

Sektor Pariwisata Masih Berdaya

-

DI tengah isu persebaran demam berdarah dengue (DBD) maupun virus korona, sektor wisata di sejumlah destinasi unggulan di Jatim masih tetap berdaya. Meski, tren penurunan tetap terlihat.

Di Telaga Sarangan, Magetan, misalnya. Penurunan kunjungan hanya berada di kisaran 500 orang. Dari 3.000 menjadi 2.500 wisatawan dalam sepekan. ’’Penurunan tidak signifikan,’’ ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Venly Tomi Nicolas.

Telaga Sarangan bukan objek yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegar­a. Karena itulah, dampak terkait korona yang dialami tidak sebesar Bali. Meski begitu, wisatawan domestik juga mengurangi intensitas kunjungann­ya pada musim hujan kali ini.

Demikian halnya di wilayah Pacitan. Geliat wisata di kabupaten itu juga tetap normal. Disparpora Pacitan menerjunka­n petugas lapangan yang siaga memberikan sosialisas­i seputar virus korona. Dengan tujuan, setiap wisatawan dan masyarakat sekitar objek wisata tercerahka­n. ’’Jangan panik,’’ imbau Kepala Disparpora Pacitan Andi Faliandra.

 ?? JAWA POS RADAR MAGETAN ?? MENURUN: Suasana di salah satu sudut Telaga Sarangan.
JAWA POS RADAR MAGETAN MENURUN: Suasana di salah satu sudut Telaga Sarangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia