Jawa Pos

Jumat Malam Gelar Resepsi, Sabtu Malam Bikin Gol Cantik

-

JAKARTA, Jawa Pos – Evan Dimas sudah bersiap di luar kotak penalti ketika bek Bhayangkar­a FC I Putu Gede dan rekannya, Novri Setiawan, berduel memperebut­kan bola. Dia sudah ancanganca­ng melakukan tendangan langsung jika bola itu memantul di depannya. Benar saja, bola sundulan Putu Gede tepat berada dua kaki di hadapannya.

Tanpa pikir panjang, dengan kaki kanan, Evan melepaskan tendangan langsung ke arah pojok kiri gawang lawan. Bola meluncur sangat kencang. Awan Seto tak mampu menangkapn­ya dan membuat Persija Jakarta akhirnya mengunggul­i Bhayangkar­a FC pada menit ke64 setelah sebelumnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui sundulan Otavio Dutra. Sebelumnya, Bhayangkar­a FC unggul melalui gol Renan da Silva pada menit ke-20.

Evan pun berlari girang, lantas bersujud mengucap syukur. Timnya punya peluang besar untuk menang. Plus, bisa jadi kado terindah untuknya setelah malam sebelumnya (13/3) menggelar resepsi pernikahan di Surabaya bersama sang istri Dewi Zahrani.

Sayang, kesempatan itu pupus. Persija gagal menang di kandang lawan, Stadion PTIK, Jakarta. Sebab, Ezechiel Ndouassel akhirnya berhasil membuat kedua tim bermain imbang setelah sundulanny­a pada menit ke-69 gagal dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Walau gagal membawa timnya menang, penampilan Evan menuai banyak pujian. Apalagi, dia bisa bermain 90 menit pada pertanding­an kemarin. Padahal, dia baru datang di Jakarta siang hari dan langsung bermain bersama Persija malam harinya.

Salah satu pujian untuk Evan datang dari sang pelatih Sergio Farias. Menurut dia, pemain 25 tahun itu punya fisik yang luar biasa. ’’Dia juga sudah ikut latihan untuk persiapan lawan Bhayangkar­a FC. Jadi memang sudah kami siapkan,’’ ucapnya.

Farias memang memberikan izin buat Evan untuk menggelar pesta pernikahan pada Jumat malam (13/3). Namun, dia juga meminta Evan untuk tetap kembali ke Persija karena dibutuhkan ketika melawan Bhayangkar­a FC tadi malam. ’’Tapi, kalau misalnya dia menikah lalu besoknya cetak gol, saya akan izinkan dia menikah terus sebelum pertanding­an,’’ katanya, lantas tertawa.

Pelatih asal Brasil itu mengacungi jempol untuk kualitas Evan. Terutama soal kapasitas untuk mencari celah dalam melesatkan tendangan. Menurut dia, Evan punya finishing yang luar biasa ketika mendapatka­n bola. ’’Transisi bolanya juga bagus. Tahu timing untuk finishing di depan gawang,’’ paparnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MONCER: Evan Dimas (tengah) merayakan gol bersama Novri Setiawan (kanan) dan Rezaldi Hehanussa di Stadion PTIK tadi malam.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MONCER: Evan Dimas (tengah) merayakan gol bersama Novri Setiawan (kanan) dan Rezaldi Hehanussa di Stadion PTIK tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia