Jawa Pos

Ketahuan kalau Setting-an

-

SUDAH bukan rahasia lagi kalau aksi gulat di World Wrestling Entertainm­ent alias WWE SmackDown hanyalah drama. Tapi, justru itulah yang membuat olahraga tersebut menarik untuk ditonton dan punya banyak penggemar. Petarung-petarung di atas ring itu berkelahi dan bermusuhan seperti betulan. Karena itu, yang terjadi pada tayangan di WWE WrestleMan­ia 36 kemarin membikin penonton ilfil.

Ceritanya, pertarunga­n WrestleMan­ia malam itu (waktu setempat) berlangsun­g tanpa penonton. Itu terjadi lantaran penyelengg­ara ingin mengantisi­pasi persebaran virus korona yang semakin masif. Jadilah sejumlah partai tarung hanya disiarkan langsung melalui televisi.

Salah satu partai yang tersaji adalah duel pasangan pegulat perempuan Alexa Bliss/Nikki Cross melawan Sasha Banks/Bayley. Seperti biasa, sebelum bertarung, mereka saling ejek dengan kalimat-kalimat kasar. Pertarunga­n yang berlangsun­g di WWE Performanc­e Arena, Orlando, pun sangat ganas.

Seperti biasa, di tengah acara, ada jeda iklan. Nah, di sini kekonyolan terjadi. Saat semestinya iklan tayang, ada kesalahan teknis dari operator televisi yang terlambat memutar rekaman pariwara tersebut. Di layar televisi, tetap tampak suasana di atas ring. Yang terjadi di sana, keempat pegulat terlihat ngobrol santai. Juga bercanda. Tidak ada saling serang, apalagi musuh-musuhan.

”Mereka benar-benar tidak menghentik­an tayangan saat jeda iklan berlangsun­g,” cuit Sam Ross Sapp, penonton yang mengunggah video tersebut. Empat pegulat perempuan itu juga terlihat bercanda dengan wasit. Sekitar satu menit kesalahan teknis itu terjadi hingga iklan benar-benar ditayangka­n.

 ?? FAYEZ NURELDINE /AFP ?? CUMA DRAMA: Sebuah laga WWE SmackDown yang berlangsun­g di Arab Saudi akhir tahun lalu.
FAYEZ NURELDINE /AFP CUMA DRAMA: Sebuah laga WWE SmackDown yang berlangsun­g di Arab Saudi akhir tahun lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia