Jawa Pos

Jadikan NUGres Wadah Milenial NU

-

GRESIK, Jawa Pos – Media center PCNU Gresik bernama NUGres resmi di-launching kemarin (14/3). Lewat media tersebut, kader NU, terutama dari kalangan milenial, diajak untuk menyampaik­an informasi yang bukan hoax.

Nuansa milenial benar-benar terasa dalam launching kemarin. Sejumlah tokoh muda hadir dalam acara di Gedung Dakwah Kantor PCNU tersebut. Ada Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, anggota Komisi VII DPR Dyah Roro Esti, serta sejumlah tokoh lain.

Dalam kesempatan itu, Fandi AkhmadYani­menuturkan,sudah waktunya ada perlawanan kuat terhadapbe­rita-beritaboho­ngyang makinmarak­beredar.”Karenaitu, NUGresmeru­pakanjawab­andari paramileni­alNUGresik,”katanya.

Dengan begitu, media center tersebut jangan sampai menciptaka­n informasi yang bersifat bohong. ”Saya sangat mendukung. Dengan begitu, informasi dari internal maupun eksternal NU bisa disampaika­n dalam media ini,” tuturnya.

Selain itu, politikus PKB tersebut berharap admin atau pengelola NUGres harus lebih cerdas. Artinya, sebelum berita di-share, sebaiknya internal NUGres harus lebih dulu merasakann­ya.

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR Dyah Roro Esti melihat, media center tersebut sangat penting. Terutama di era milenial. ”Karena itu, jangan sampai inovasi ini tidak dimanfaatk­an warga NU,” katanya.

Apalagi, ke depan, negeri ini memiliki kekuatan di bidang ekonomi. Sudah saatnya, peran milenial diberi porsi lebih banyak. ”Sekarang kita sudah berada di Era Industri 4.0. Para milenial NU jangan takut untuk berinovasi,” ucapnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? GAYENG: Fandi Akhmad Yani (dua dari kiri) dan Dyah Roro Esti (dua dari kanan) dalam launching NUGres di Gedung Dakwah PC NU Gresik kemarin.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS GAYENG: Fandi Akhmad Yani (dua dari kiri) dan Dyah Roro Esti (dua dari kanan) dalam launching NUGres di Gedung Dakwah PC NU Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia