Jawa Pos

Ajang Unjuk Karya Seniman Muda

-

GRESIK, Jawa Pos – Puluhan lukisan dan patung berjejer rapi di lantai 2 Icon Mall Gresik sejak kemarin. Karya-karya itu ditampilka­n para seniman yang tergabung dalam Paguyuban Sedikit Masyarakat Seni (PSMS) saat menggelar pameran seni rupa ”rong sret” yang bertema bidang dan warna.

Ada 60 karya dari 30 seniman dari Jawa Timur dan Bali yang ditampilka­n dalam pameran tersebut. ”Yang ditampilka­n adalah hasil seleksi dari ratusan karya yang telah dikirim,” jelas Ketua Paguyuban Ali Firman.

Dia mengatakan, pameran yang akan berlangsun­g hingga 28 Maret itu menjadi wadah pagi para seniman lukis untuk menampilka­n karya-karyanya. ”Khususnya menjadi wadah bagi para seniman pemula. Karena itu, mayoritas diikuti seniman milenial,” jelasnya.

Selain itu, forum tersebut jadi ajang silaturahm­i para seniman antardaera­h. ”Ini kali kedua diselengga­rakan setelah Surabaya pada 2019 lalu,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Ali, paguyuban tersebut keliling kota setiap tahunnya. ”Agar seni lukis tetap eksis di era modern ini,” tandasnya.

 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ?? INDAH: Salah satu karya lukisan yang ditampilka­n dalam pameran seni rupa ”rong sret” yang digelar PSMS kemarin.
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS INDAH: Salah satu karya lukisan yang ditampilka­n dalam pameran seni rupa ”rong sret” yang digelar PSMS kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia