Jawa Pos

Halau JLLT Zona 1 dengan Barier dan Kayu

-

SURABAYA, Jawa Pos – Petugas gabungan bertindak cepat untuk menghalau pemanfaata­n Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) zona 1 di Kelurahan Kedung Cowek, Bulak. Kemarin (14/3) mereka memasang barier dan kayu untuk menutup jalan. Cara itu sementara diharapkan bisa mengatasi pemanfaata­n jalan untuk hal-hal negatif.

JLLT zona 1 tampak lengang kemarin sore (14/3). Tidak seperti hari-hari biasa yang dipenuhi anak-anak nongkrong atau melangsung­kan balapan motor. Terlihat pekerja yang sedang memasang instalasi kabel dan pipa.

Sejak kemarin siang petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Bulak dan Polsek Kenjeran menutup jalan itu. ’’Itu merupakan langkah sementara yang kami ambil,’’ ujar Camat Bulak Budi Hermanto.

Penutup yang digunakan hanya ada tiga water barrier. Selebihnya berupa kayu. Lebar jalan itu mencapai 12 meter. Paling sedikit butuh 25 barier. Budi, sapaannya, menambahka­n bahwa pihaknya akan berkoordin­asi dengan dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan untuk menambah barier. ’’Sebab, itu masuk ranah OPD lain,’’ ujarnya. Pengawasan dengan Polsek Kenjeran juga ditingkatk­an.

Sementara itu, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami mengatakan bahwa keterlibat­an masyarakat dalam pengawasan di lokasi tersebut cukup penting. Hal itu bisa memperkeci­l ruang gerak anak-anak di sana. ’’Kalau masyarakat juga ikut mengawasi, ada anggapan bahwa keberadaan mereka di sana pun sudah tidak diharapkan. Sehingga mereka tidak akan di sana lagi,’’ paparnya.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? CEGAH KRIMINALIT­AS: Petugas gabungan Kecamatan Bulak memasang water barrier dan kayu untuk menutup JLLT zona 1 kemarin. Kawasan itu sering menjadi tempat balapan sepeda motor.
GALIH ADI/JAWA POS CEGAH KRIMINALIT­AS: Petugas gabungan Kecamatan Bulak memasang water barrier dan kayu untuk menutup JLLT zona 1 kemarin. Kawasan itu sering menjadi tempat balapan sepeda motor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia