Jawa Pos

Pantau Suhu Tubuh Pengunjung Mal

-

SURABAYA, Jawa Pos – Virus korona kian merajalela. Upaya pencegahan penularan penyakit itu terus dilakukan di Kota Surabaya. Salah satunya, memperketa­t pemantauan di pusat perbelanja­an.

Sosialisas­i dan pemantauan dilakukan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak kemarin (14/3). Polisi bersama TNI dan satpol PP mendatangi Pasar Atom Mall. Mereka tidak hanya mengampany­ekan pentingnya cuci tangan, tapi juga membersihk­an pintu masuk mal dan mengecek suhu pengunjung.

Kapolsek Pabean Cantian Kompol Mellysa menjelaska­n, pengecekan suhu berlaku bagi setiap pengunjung mal. Itu bakal dilaksanak­an secara rutin. ’’Yang suhunya di atas normal langsung kami cegat. Kami sarankan tak masuk ke mal,” katanya. Dia melanjutka­n, sosialisas­i tidak saja dilakukan pada pengunjung, tetapi juga pemilik stan di mal. Mereka diimbau untuk menggiatka­n aksi cuci tangan.

Mellysa menambahka­n, pemantauan juga dilakukan di stasiun. Ada petugas yang berjaga. ’’Di stasiun, kami juga memeriksa suhu penumpang. Sejauh ini masih normal,” ujarnya.

Santi, salah seorang pengunjung, mengaku sudah mendengar persebaran virus korona. Dia prihatin akan hal itu. Meski demikian, Santi tetap melakoni aktivitas seperti biasa. ’’Saya tetap belanja ke mal, tapi lebih waspada saja,” ucapnya.

 ??  ?? PREVENTIF: Kapolsek Pabean Cantian Kompol Mellysa memeriksa suhu tubuh pengunjung Pasar Atom Mall. Foto bawah, aparat kepolisian dan TNI-AL juga mensterilk­an area ATM.
PREVENTIF: Kapolsek Pabean Cantian Kompol Mellysa memeriksa suhu tubuh pengunjung Pasar Atom Mall. Foto bawah, aparat kepolisian dan TNI-AL juga mensterilk­an area ATM.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia