Jawa Pos

E-Payment, Tunggu Kerja Sama dari Bank

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penerapan sistem pembayaran epayment di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) tinggal menunggu waktu. Sinkronisa­si alat sudah dilakukan. Hanya, masih terkendala belum turunnya surat kerja sama dari pihak bank.

Kepala Bidang Prasarana Transporta­si Dinas Perhubunga­n (Dishub) Surabaya Ridlo Noor Wahab mengatakan, persiapan bisa dilakukan secara pararel. Pihaknya bisa menata alatnya sembari menunggu surat perjanjian. ”Sebelum April semoga sudah bisa terealisas­i. Nanti kami uji coba dulu, termasuk kelemahann­ya di bagian apa,” terangnya.

Selain itu, sosialisas­i bakal dilakukan dishub ke masyarakat. Termasuk, ke pihak pengemudi angkot. Sebab, pembayaran parkir semua kendaran yang masuk ke TIJ akan menggunaka­n e-payment. ”Baru bisa transaksi dengan BCA dan Bank Jatim,” katanya.

Langkah berikutnya adalah bekerja sama dengan bank lain sehingga bisa mempermuda­h pengunjung masuk TIJ. Ridlo menuturkan, nanti juga ada pembagian card gratis bagi pengemudi angkot. ”Pengemudi tinggal mengisi saldonya,” papar dia.

Pihaknya pun memperkira­kan, sebanyak 500 kartu dibagikan ke sopir angkot secara gratis. Pembagian dilakukan seminggu sebelum penerapan e-payment.

 ??  ?? HANYA CEK STNK: Petugas dishub masih menerapkan sistem manual untuk pengunjung yang parkir di TIJ.
HANYA CEK STNK: Petugas dishub masih menerapkan sistem manual untuk pengunjung yang parkir di TIJ.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia