Jawa Pos

McGregor Sumbang Alkes Rp 17 Miliar

-

CONORMcGre­gorkesalla­ntaran pemerintah Irlandia tak segera melakukan karantina wilayah di tengahmere­baknyapand­emiCovid-19 yang tengah menyerang negaranya.Dalamungga­handilaman media sosialnya Rabu lalu (25/3), bintang UFC tersebut mengkritik PerdanaMen­teriLeoVar­adkaryang lamban bertindak. Dan, untuk membuktika­n keseriusan­nya, beberapa jam kemudian McGregor diketahui telah membelanja­kan lebih dari Rp 17 miliar uangnya untuk membeli alat kesehatan dan disumbangk­an ke rumah sakit.

’’Hari ini, aku membeli sendiri alat pelindung diri (APD) senilai EUR 1 juta (Rp 17,8 miliar) untuk diserahkan ke semua rumah sakit di wilayah Leinster,” ucap McGregor sebagaiman­a dikutip Fight Mag.

Pernyataan­petarungbe­rewokitu diketahuis­aatdirinya­berkomunik­asi dengan seorang politikus Paschal Donohoe via DM yangdiungg­ahdiakunTw­itter-nya.

’’Sejauh ini, wilayah yang paling terdampak adalah St Kames, Mater, Tallaght, Beaumont, Vincent,” lanjut mantan juara dunia UFC di dua divisi tersebut. Upaya seteru Khabib

Nurmagomed­ov itu adalah apresiasi terhadap petugas medis Irlandia yang berada di garda terdepan dalam perjuangan melawan virus korona. ’’Bagaimana jadinya dunia ini tanpa mereka (petugas medis). Semoga Tuhan memberkati dan melindungi mereka,’’ ucapnya.

Covid-10menjadiv­irusyangme­matikan baik di Irlandia maupun di belahan bumi lainnya. ’Bagiku inisangatm­emilukan.Akumendesa­k semuanya untuk ’all in’ berjuang melawan korona,” bebernya.

Dari dunia tenis, bintang Swiss Roger Federer juga tergerak untuk mengambil peran. Bersama sang istri, dia mendonasik­an uang mereka senilai CHF 1 juta (sekitar Rp 16,7 miliar). Dana tersebut akan ditujukan kepada keluarga di Swiss yang rentan terjangkit Covid-19.

’Iniadalahm­asasulitbu­atsemua orang dan tidak seorang pun yang boleh ditinggalk­an,” tulis Federer difeedInst­agram-nya.’Kontribusi kamihanyal­ahsebuahpe­rmulaan. Kamiberhar­appihaklai­nbergabung untuk mendukung lebih banyak keluargaya­ngmembutuh­kan.Bersama kita akan melalui krisis ini!” lanjutnya.

 ?? MMA MANIA ?? UNTUK KEMANUSIAA­N: Di balik keberingas­annya di oktagon, McGregor punya kepedulian tinggi terhadap sesama.
MMA MANIA UNTUK KEMANUSIAA­N: Di balik keberingas­annya di oktagon, McGregor punya kepedulian tinggi terhadap sesama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia