Jawa Pos

Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Driver Ojol

-

SURABAYA, Jawa Pos – Wajah Imam Syafi’i semringah di siang yang panas kemarin (26/3). Dia bersama beberapa rekan sesama ojek online (ojol) mendapat jatah hand sanitizer dari dinas perhubunga­n (dishub). Ada 1.200 botol hand sanitizer yang dibagikan secara gratis.

Bagi-bagi hand sanitizer itu berlangsun­g di depan RSI Surabaya A. Yani. Imam langsung membawa 250 mililiter hand sanitizer tersebut setelah namanya didata petugas dishub. ”Biar nggak kena virus,” katanya sambil tersenyum.

Muri, abang ojol lainnya, juga tampak semangat ketika menerima sebotol barang yang kini langka di pasaran itu. Dengan hand zanitizer tersebut, setidaknya dia merasa aman karena bisa melindungi diri dan pelanggan yang butuh jasa antarnya.

”Saya biasanya antar makanan di perumahan. Pelanggan biasanya memang menanyakan apakah ada hand sanitizer selama proses transaksi,” tuturnya. Dengan jatah tersebut, setidaknya dia bisa memberikan rasa nyaman kepada pelanggan dan aman bagi dirinya.

Slamet, petugas lapangan dishub, mengatakan, ada 210 botol yang dibagikan di wilayah Surabaya Selatan. Setiap driver ojol didata agar tidak mendapatka­n jatah dobel.

Riza Adha Kurniawan, koordinato­r lapangan pembagian hand sanitizer dari Dishub Surabaya, menjelaska­n bahwa hand sanitizer tersebut dibagikan di lima wilayah di Surabaya. Sasarannya semua driver ojol dari berbagai aplikasi. Hand sanitizer tersebut diberikan karena melihat mobilitas ojol begitu tinggi dan bertemu dengan banyak orang. ”Mereka ini berisiko,” ucapnya.

Untuk itu, hand sanitizer tersebut bagian dari pencegahan persebaran Covid-19. Pembagian hand sanitizer untuk driver ojol itu merupakan yang pertama. Sebelumnya, hand sanitizer juga diberikan kepada para sopir angkot dan bus.

 ?? EDI SUSILO/JAWA POS ?? DEMI KEAMANAN: Petugas dishub membagikan hand sanitizer kepada driver ojol di depan RS Islam Surabaya A. Yani kemarin.
EDI SUSILO/JAWA POS DEMI KEAMANAN: Petugas dishub membagikan hand sanitizer kepada driver ojol di depan RS Islam Surabaya A. Yani kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia