Jawa Pos

Pelaku Tahu Cara Membunuh dari Internet

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Polisi terus mendalami kasus pembunuhan Putri Dewi Atika. Berdasar hasil pemeriksaa­n, ada fakta baru yang dapat diungkap. Sebelum beraksi, MB belajar tentang cara membunuh.

Sumber Jawa Pos mengungkap­kan, pelaku sudah menyusun rapi skenario pembunuhan. Mulai jam pembunuhan, cara menghabisi nyawa korban, hingga tempat membuang mayat.

Putri dihubungi MB pada 30 Januari. Dia diajak bertemu di Buduran. Tepatnya di rumah pelaku setelah Putri pulang magang sekitar pukul 17.00. Saat itu kondisi rumah pelaku sepi. ’’Istri pelaku kerja malam,’’ papar sumber yang enggan namanya disebutkan tersebut.

Putri menyanggup­i ajakan tersebut. Sampai di rumah MB, Putri tidak langsung dihabisi. Keduanya berbincang sebentar. Sekitar pukul 19.00, pelaku melancarka­n aksinya. Gadis 18 tahun itu dicekik. Hingga akhirnya, Putri tewas karena kehabisan napas. Dari pengakuan MB, cara membunuh dengan mencekik sengaja dipilih agar korban tidak berteriak. ’’MB mempelajar­i cara pembunuhan dari internet,’’ terangnya.

Setelah tewas, mayat Putri dibungkus sarung. Agar tidak terlihat, jenazah dimasukkan ke karung. Ujung karung diikat tali tampar biru. MB tidak lantas membuang jenazah. Dia menunggu waktu yang tepat. Lewat tengah malam, MB baru keluar rumah. Jenazah dihanyutka­n di sungai Siwalanpan­ji.

Kasatreskr­im Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menyatakan, polisi terus menelisik keterangan pelaku. ’’Sampai saat ini, kami dalami,’’ ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menegaskan bahwa polisi terus mencari jenazah Putri. Titik pencarian adalah sungai Siwalanpan­ji. ’’Kami juga meminta bantuan warga setempat,’’ katanya.

Pada bagian lain, ayah Putri, Gunawan Sutikyo, menuturkan, sampai saat ini, jenazah Putri terus dicari. Satu perahu disiagakan di sungai Siwalanpan­ji.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? TERDAKWA DI LAPAS: PN Sidoarjo melakukan persidanga­n dengan menggunaka­n video conference kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS TERDAKWA DI LAPAS: PN Sidoarjo melakukan persidanga­n dengan menggunaka­n video conference kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia