Jawa Pos

Layanan Logistik Tetap Normal

-

SURABAYA, Jawa Pos – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menjamin proses pengiriman barang tidak terganggu meski pandemi Covid-19 belum reda. Sebelumnya, perseroan telah menerapkan berbagai upaya untuk menekan persebaran virus di berbagai area operasiona­l. Mulai wilayah perkantora­n hingga terminal pelabuhan.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa layanan distribusi logistik tetap berjalan selama 24 jam. ’’Komitmen kami tidak hanya cukup pada upaya pencegahan persebaran Covid-19. Di tengah pandemi ini, kami menjamin kelancaran logistik tujuh hari penuh sesuai tugas kami,’’ katanya dalam siaran pers kemarin (9/4).

Physical distancing yang ketat di area pelabuhan dan perkantora­n, penyediaan bilik steril dan

hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh masih diterapkan sampai saat ini. Dengan upayaupaya tersebut, proses operasiona­l terkait dengan logistik di area pelabuhan diharapkan tetap berjalan. Doso pun menjamin kebersihan dan keamanan di lingkungan kerja Pelindo III.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyatakan bahwa Pelindo III siap mengubah terminal penumpang di wilayah timur Indonesia menjadi rumah sakit (RS) darurat. Tepatnya, RS khusus untuk menangani pasien virus korona. ’’Kami sadar persebaran Covid-19 di Indonesia sudah cukup mengkhawat­irkan. Kami terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata bagi setiap warga,’’ jelasnya.

Selain itu, perseroan bekerja sama dengan sebuah hotel di Surabaya untuk memberikan fasilitas kamar beserta semua akomodasin­ya bagi dokter dan petugas medis. Layanan tersebut dapat dimanfaatk­an tenaga medis yang ditolak warga sekitar selama menjalani karantina. Layanan itu dapat diakses secara gratis oleh para tenaga medis yang membutuhka­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia