Jawa Pos

Harus Bongkar Arena Bermain Anak

-

MANCHESTER, Jawa Pos – Selama pandemi korona, Sergio Romero mengaranti­na diri bersama keluarga di Buenos Aires. Karena itu, rumah kiper Manchester United tersebut di Wilmslow, Cheshire, kosong.

Seperti diberitaka­n The Sun kemarin (12/5), kawasan tinggal Romero itu merupakan daerah elite. Pelatih legendaris United Sir Alex Ferguson juga tinggal di kawasan tersebut. Romero membeli rumah besar di Wilmslow, Cheshire, itu seharga GBP 2,8 juta (Rp 51,43 miliar).

Ketika ditinggal Romero ke Buenos Aires, ternyata rumah besar miliknya itu meninggalk­an masalah. Bukan soal pajak atau hal lainnya. Melainkan karena arena bermain yang dibangun Romero untuk dua anaknya, Chloe dan Yazmin, dinilai mengganggu lingkungan perumahan.

Arena bermain buat dua anak perempuann­ya tersebut meliputi rumah-rumahan setinggi 4,2 meter. Kemudian, ada kastil setinggi 3,6 meter dan perosotan setinggi 3,4 meter. Arena bermain itu ditaksir seharga GBP 20 ribu (Rp 367,36 juta). Arena tersebut dipasang tahun lalu.

Untuk menyenangk­an anakanakny­a, Romero tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Gaji Romero selama sepekan, yakni GBP 70 ribu (Rp 1,28 miliar), masih sisa untuk membeli arena bermain anak-anaknya.

’’Instalasi arena bermain anak yang rasanya lebih pantas di taman bermain anak daripada di kawasan perumahan yang sepi,’’ komentar salah seorang tetangga Romero seperti dikutip The Sun.

’’Arena bermain anak sebesar ini sebaiknya diletakkan di belakang rumah,’’ tutur tetangga yang lain. Seperti ditulis Daily Mail, Dewan Area East Chesire sebetulnya sudah menolak bangunan selain rumah di kawasan itu. Alasannya, mengganggu lingkungan sekitar.

’’Melihat struktur bangunan dari tinggi, volume, dan posisinya, arena bermain tersebut terlalu mepet dengan properti pribadi dan jalanan. Karena itu, bangunan apa pun selain kediaman harus dibongkar,’’ tulis Dewan Area East Chesire sebagaiman­a dikutip Daily Mail.

 ?? ALBERTO PIZZOLI/AFP ?? SUDAH DICORET: Nicolo Zaniolo ditolak masuk skuad AS Roma seandainya Liga Europa musim ini kembali bergulir.
ALBERTO PIZZOLI/AFP SUDAH DICORET: Nicolo Zaniolo ditolak masuk skuad AS Roma seandainya Liga Europa musim ini kembali bergulir.
 ?? THE SUN ?? DIPROTES TETANGGA: Sergio Romero diminta untuk membongkar arena bermain di rumahnya di Wilmslow, Cheshire, karena dianggap mengganggu lingkungan perumahan.
THE SUN DIPROTES TETANGGA: Sergio Romero diminta untuk membongkar arena bermain di rumahnya di Wilmslow, Cheshire, karena dianggap mengganggu lingkungan perumahan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia