Jawa Pos

Karyawan Twitter Boleh Tak Ngantor Selamanya

- SAN FRANCISCO,

Jawa Pos – Kehidupan tidak akan pernah sama lagi setelah pandemi. Pernyataan itu dilontarka­n berbagai pakar belakangan ini. Bagi para pegawai Twitter, itu sudah menjadi kenyataan saat ini. Sebab, mereka bisa memilih untuk tidak bekerja secara konvension­al lagi. Mereka boleh kerja dari rumah selamanya.

CEO Twitter Jack Dorsey mengumumka­n hal tersebut lewat e-mail ke seluruh stafnya. Menurut dia, selama beberapa bulan ini perusahaan telah berhasil menerapkan sistem kerja dari rumah. ’’Jadi, jika para pegawai kami dalam posisi dan situasi yang memungkink­an untuk kerja dari rumah dan mereka ingin seperti itu selamanya, kami akan merealisas­ikannya,’’ bunyi surat Dorsey seperti dikutip Agence France-Presse.

Perusahaan media sosial tersebut menganjurk­an karyawanny­a untuk kerja dari rumah sejak 2 Maret. Pada 11 Maret baru keluar keputusan yang mewajibkan karyawan kerja dari rumah untuk menghindar­i penularan Covid-19. Mereka juga menangguhk­an hampir semua perjalanan bisnis yang dilakukan para karyawan. Semua acara yang melibatkan banyak orang juga ditunda hingga 2021.

Twitter menjadi salah satu perusahaan yang paling awal menerapkan kebijakan kerja dari rumah. Demi mendukung hal tersebut, perusahaan menaikkan gaji karyawan. Tujuannya, para pegawainya bisa membeli meja dan kursi kerja agar mereka bisa nyaman kerja dari rumah. Secara global, Twitter memiliki sekitar 4 ribu pegawai.

Para pegawai yang ingin tetap bekerja di kantor seperti biasa harus menunggu hingga setidaknya September nanti. Itu pun tidak serentak dan langsung seperti sebelum pandemi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia