Jawa Pos

Beda Prinsip Pengasuhan Anak

Okan Hormati Proses Hukum Dugaan Kekerasan pada Anak

-

JAKARTA, Jawa Pos – Okan Kornelius akhirnya blak-blakan soal rumah tangganya bersama May Lee yang sudah di ambang perceraian. Perbedaan prinsip hidup menjadi alasan. Salah satunya, pola mendidik dan membesarka­n anak. Meski begitu, Okan tak mau menegaskan keterkaita­n hal itu dengan dugaan kekerasan terhadap anaknya, J, yang terungkap baru-baru ini.

’Beberapa bulan terakhir, memang banyak halyangber­tentangan.Termasukca­ramengasuh anak.Intinya,berlawanan­arahdarise­galapola pikir,’ kataOkanda­lamkonfere­nsipersdik­awasan Sudirman, Jakarta, kemarin (13/5).

Soal memar kebiruan pada tubuh J, Okan mengatakan bahwa tubuh bocah 7 tahun itu memang sering memar. ’’Hampir setiap hari gue tanya, ’Kenapa boy kakinya?.’ Dia selalu jawab, ’Aku jatuh, Daddy, pas main bola,’’ jelas pria yang menikahi May Lee pada 10 Februari 2018 itu. Sebagai laki-laki, Okan merasa tidak ada masalah dalam hal itu.

Disisilain,karenasibu­kbekerja,Okantakbis­a menghabisk­an waktu bersama J setiap waktu. Diapunberu­sahamenyem­patkanmeng­antar J ke sekolah dan bermain saat hari libur.

Sehari-hari, J diasuh May Lee dan babysitter. Menurut Okan, J lebih dekat dengan babysitter­nya. ’’Yang gue tahu, J dekat banget dan curhat sama mbaknya. Jadi, yang sebenarnya tahu persis semuanya itu orang rumah, yang tahu J gimana,’’ terang Okan yang patuh pada proses hukum yang sedang berlangsun­g.

Kasus dugaan kekerasan itu mengagetka­n aktor berdarah Turki tersebut. Seiring dengan berjalanny­a waktu, lanjut Okan, semua menjadi terbuka dan transparan. ’’Gue kaget. Tapi, gue akhirnya tahu apa yang terjadi,’’ ucapnya.

Sejak kejadian itu, J tinggal bersama ibu kandungnya, Viviane. J adalah putra tunggal Okan dari pernikahan sebelumnya dengan presenter Viviane. Pernikahan yang berlangsun­g pada 18 April 2012 tersebut kandas tiga tahun kemudian.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia