Jawa Pos

Bagus Group Sumbang 2.200 Paket Sembako

-

PANDEMI corona virus disease 2019 (Covid19) masih membayangi Indonesia, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta. Keadaan itu bahkan mendesak pemerintah untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak 10 April lalu setelah hanya memberikan imbauan untuk work from home (WFH).

Kebijakan itu bertujuan untuk membatasi persebaran virus Covid-19. Namun di sisi lain, kondisi tersebut memunculka­n dampak negatif terhadap kinerja bisnis dan ekonomi. Tidak sedikit perusahaan dan pabrik yang harus menghentik­an operasiona­lnya hingga waktu yang belum ditentukan. Banyak pula toko yang terpaksa tutup sementara.

Akibatnya, banyak pekerja yang saat ini dirumahkan dan nasibnya menjadi tidak menentu. Tentunya, banyak masyarakat kecil yang semakin terbebani dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, Bagus Group tersentuh untuk ikut membantu mengurangi beban masyarakat lewat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar dengan menyalurka­n 2.200 paket sembako.

”Kita turut berprihati­n dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi warga ikut terpengaru­h. Semoga bantuan sembako ini bisa membantu mereka dalam menghadapi pandemi,” ujar pimpinan Bagus Group Norman

Soelystio saat menyalurka­n bantuan di Kapuk Kamal Raya, Jakarta Utara, Kamis (14/5).

Bagus Group memilih menyalurka­n bantuan untuk warga sekitar sebagai bentuk corporate social responsibi­lity (CSR) di tengah pandemi Covid-19. ”Kami menyalurka­n untuk warga sekitar kita. Daerah ini salah satu aset Bagus Group. Warga setempat dibantu paket sembako berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 2 liter minyak, 10 bungkus mi, dan biskuit,” jelasnya.

Terkait hal itu, Camat Penjaringa­n Depika Romadi berharap bantuan tersebut bisa menjadi berkah bagi yang memberi dan menerima. ”Garda terdepan untuk menanggula­ngi wabah ini mulai dari diri kita sendiri, mencegah agar tidak sakit dan menulari, saling menjaga, mengingatk­an, dan patuhi anjuran pemerintah. Semoga Covid-19 bisa berlalu dan usaha Bagus Group bisa berkembang dan kepedulian terhadap warga bisa meningkat,” ungkap Depika.

Sebanyak 2.200 paket sembako disebar di sepanjang Jalan Kapuk Kamal Raya. Yakni, RW 01 dan RW 02 Kecamatan Penjaringa­n, Jakarta Utara; serta di RW 01, 08, dan 012 Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. ”Daerah tersebut dipilih sesuai dengan lokasi perusahaan Bagus Group,” ujar Lerry Setyawan, ketua pelaksana Kolaborasi Sosial Berskala Besar Bagus Group.

 ?? RATIH PARAMITHA/JAWA POS ?? BANTUAN SOSIAL: Pimpinan Bagus Group Norman Soelystio secara simbolis memberikan paket sembako kepada Camat Penjaringa­n Depika Romadi di Kapuk Kamal Raya, Jakarta Utara, Kamis (14/5).
RATIH PARAMITHA/JAWA POS BANTUAN SOSIAL: Pimpinan Bagus Group Norman Soelystio secara simbolis memberikan paket sembako kepada Camat Penjaringa­n Depika Romadi di Kapuk Kamal Raya, Jakarta Utara, Kamis (14/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia