Jawa Pos

UHT Berikan Sembako ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

Pembelajar­an secara Daring, Subsidi Pulsa untuk Internet

- (xav)

SURABAYA menjadi kota dengan angka persebaran Covid-19 tertinggi kedua setelah Jakarta. Untuk mencegah lebih luas lagi, diterbitka­n Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/264/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, dalam Rangka Percepatan Penanganan Coronaviru­s Disease 2019 (Covid-19). Kemudian Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Penanganan Coronaviru­s Disease 2019 (Covid-19) di Kota Surabaya.

Salah satu hal yang diatur dalam perwali tersebut adalah pembatasan aktivitas di luar rumah oleh setiap orang yang berdomisil­i atau berkegiata­n di Surabaya. Selama pemberlaku­an PSBB, kegiatan pembelajar­an di sekolah atau institusi pendidikan lain dihentikan sementara.

Mengikuti keputusan pemerintah, Universita­s Hang Tuah (UHT) melakukan aktivitas pembelajar­an dan pelayanan administra­si secara daring dari rumah. Namun, untuk dapat terkoneksi lancar, dibutuhkan kuota internet yang cukup. UHT Surabaya sudah mengantisi­pasi hal tersebut dengan memberikan subsidi pulsa kepada seluruh mahasiswa UHT pada April, Mei, dan Juni 2020.

Mekanisme penyaluran subsidi pulsa melalui fakultas masing-masing. Pemberian subsidi pulsa yang dilakukan oleh UHT Surabaya itu merupakan satu-satunya kebijakan perguruan tinggi di Indonesia.

Para mahasiswa UHT Surabaya juga mengikuti kebijakan pemerintah untuk tidak mudik. Akibatnya, sebanyak 252 mahasiswa dari luar kota tertahan di Surabaya. Menyikapi hal itu, pimpinan UHT Surabaya segera memberikan bantuan sembako secara doorto-door untuk menghindar­i kerumunan massa dan membatasi mobilisasi.

Pembagian sembako bagi mahasiswa UHT Surabaya yang terdampak larangan mudik akibat Covid-19 telah dimulai pada Senin, 11 Mei 2020. Pelaksanaa­nnya dilakukan secara simbolis oleh Rektor UHT Surabaya Laksda TNI (pur) Dr Ir Sudirman SIP SE MAP MH.

Di kampus UHT Sukolilo Surabaya, rektor menyampaik­an pesan kepada mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung dan kepada mahasiswa UHT Surabaya agar taat terhadap protokol PSBB, rajin belajar, dan menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid 19. Meski dalam masa pandemi Covid-19 UHT Surabaya tetap melaksanak­an proses penerimaan mahasiswa baru TA 2020–2021.

 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? IKUTI ATURAN PEMERINTAH: Selama berlangsun­gnya PSBB, Universita­s Hang Tuah (UHT) Surabaya melakukan aktivitas pembelajar­an dan pelayanan administra­si secara daring dari rumah.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS IKUTI ATURAN PEMERINTAH: Selama berlangsun­gnya PSBB, Universita­s Hang Tuah (UHT) Surabaya melakukan aktivitas pembelajar­an dan pelayanan administra­si secara daring dari rumah.
 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? PESAN KHUSUS: Rektor mengimbau mahasiswa rantau agar tidak mudik. Semua mahasiswa UHT Surabaya juga diharapkan taat terhadap protokol PSBB, rajin belajar, dan menjaga kesehatan.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS PESAN KHUSUS: Rektor mengimbau mahasiswa rantau agar tidak mudik. Semua mahasiswa UHT Surabaya juga diharapkan taat terhadap protokol PSBB, rajin belajar, dan menjaga kesehatan.
 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? SIAP DISALURKAN: Bantuan sembako disalurkan secara door-to-door oleh BEM UHT, BEM universita­s, MPM, dan DPM UHT.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS SIAP DISALURKAN: Bantuan sembako disalurkan secara door-to-door oleh BEM UHT, BEM universita­s, MPM, dan DPM UHT.
 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? TULARKAN KEBAIKAN: Pembagian sembako bagi mahasiswa UHT Surabaya yang terdampak larangan mudik akibat Covid-19 telah dimulai pada Senin, 11 Mei 2020.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS TULARKAN KEBAIKAN: Pembagian sembako bagi mahasiswa UHT Surabaya yang terdampak larangan mudik akibat Covid-19 telah dimulai pada Senin, 11 Mei 2020.
 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? BENTUK DUKUNGAN: Rektor UHT Surabaya Laksda TNI (pur)
Dr Ir Sudirman
SIP SE MAP MH menyerahka­n sumbangan kepada mahasiswa.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS BENTUK DUKUNGAN: Rektor UHT Surabaya Laksda TNI (pur) Dr Ir Sudirman SIP SE MAP MH menyerahka­n sumbangan kepada mahasiswa.
 ?? UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ?? ATENSI LEBIH: Perwakilan dosen UHT Surabaya memberikan sumbangan kepada mahasiswa dari fakultas kedokteran yang terdampak Covid-19.
UNIVERSITA­S HANG TUAH SURABAYA FOR JAWA POS ATENSI LEBIH: Perwakilan dosen UHT Surabaya memberikan sumbangan kepada mahasiswa dari fakultas kedokteran yang terdampak Covid-19.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia