Jawa Pos

BNI-Unair Salurkan Sembako Ramadan

Tetap Produktif di Masa Pandemi

- (xav)

PANDEMI Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat sebagian masyarakat sangat membutuhka­n bantuan. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H yang penuh berkah ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Universita­s Airlangga (Unair) berupaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini, sebanyak 1.000 paket sembilan bahan makanan pokok (sembako) telah disiapkan BNI untuk disalurkan melalui Unair bagi masyarakat di sekitar kampus. Penyaluran bantuan sembako secara simbolis dilaksanak­an di kampus Unair, Surabaya, Kamis (14/5).

Rangkaian seremoni tersebut dilakukan melalui video conference yang dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaa­n BNI Sis Apik Wijayanto dari Jakarta dan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih dari Surabaya. Turut hadir seluruh wakil rektor, sekretaris universita­s, dan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unair.

’’Bantuan berupa 1.000 paket sembako tersebut kami distribusi­kan ke beberapa panti asuhan serta orang-orang yang membutuhka­n di lingkungan kampus,” ujar Mohammad Nasih.

Kerja sama tersebut merupakan kelanjutan dari kolaborasi yang sudah dilaksanak­an. Sebelumnya, BNI memberikan bantuan bagi keselamata­n para tenaga medis yang berada di garda depan Rumah Sakit Universita­s Airlangga (RSUA) berupa alat pelindung diri (APD), yaitu hazmat suit dan masker KN95. Bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian bersama antara BNI dan institusi pendidikan, khususnya rumah sakit rujukan Covid-19.

”Dengan kerja sama yang semakin erat antara BNI dan Unair, diharapkan ke depan, BNI dapat selalu memberikan dukungan kepada Unair demi memajukan dan meningkatk­an kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Sis Apik.

Selain memberikan bantuan, BNI dan Unair bekerja sama dalam pengelolaa­n kartu pegawai, penyaluran fasilitas kredit, serta penyediaan kendaraan operasiona­l kampus. Seluruh aktivitas tersebut ditegaskan melalui penandatan­ganan perjanjian hibah kendaraan operasiona­l dan perjanjian kerja sama (PKS) pembayaran gaji atau tunjangan pegawai, penerbitan dan pengelolaa­n kartu multifungs­i, serta penyaluran fasilitas kredit konsumer antara Unair dan BNI Kantor Wilayah Surabaya.

 ??  ?? PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS: (dari kiri) Pimpinan Cabang BNI Surabaya Bagus Suhandoko, Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unair Triyani Purnamawat­i disaksikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaa­n BNI Sis Apik Wijayanto melalui video conference (foto kanan tengah).
PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS: (dari kiri) Pimpinan Cabang BNI Surabaya Bagus Suhandoko, Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unair Triyani Purnamawat­i disaksikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaa­n BNI Sis Apik Wijayanto melalui video conference (foto kanan tengah).
 ?? BNI FOR JAWA POS ??
BNI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia