Jawa Pos

Pertanyaka­n Kelanjutan Kompetisi dan Subsidi

Rumusan Arema-Persik di RUPS Luar Biasa

-

MALANG, Jawa Pos – Arema FC sudah merumuskan apa saja yang disampaika­n pada RUPS luar biasa 18 Mei nanti. Setidaknya ada tiga poin yang akan disampaika­n klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Poin pertama, Arema FC bakal mempertany­akan kejelasan kelanjutan kompetisi musim 2020. Namun, agaknya, hal tersebut sudah terjawab pada virtual meeting Exco PSSI 12 Mei lalu. Yakni, PSSI masih menunggu sikap pemerintah sebelum memutuskan nasib kompetisi.

’’Iya, poin itu sudah dijawab melalui rapat exco. Kami tunggu sampai 29 Mei bagaimana keputusan akhirnya nanti,’’ kata General Manager Arema FC Rudi Widodo.

Poin kedua, Singo Edan akan mempertany­akan kejelasan rencana bisnis PT LIB. Rudi berharap LIB bisa menjelaska­n rencana bisnis dalam situasi pandemi.

’’Dan bagaimana juga rencana mereka saat kompetisi lanjut. Karena itu harus jelas,’’ ucap pria asal Madiun tersebut.

Poin terakhir, Arema FC akan mempertany­akan soal pembayaran subsidi kepada klub. Rudy mengaku Arema FC belum menerima dana tersebut. Pria 48 tahun itu pun berharap tidak ada pemotongan untuk dana subsidi yang dibagikan. ’’Soal ini, kami harap segera ada kejelasan,’’ tandasnya.

Sikap senada disampaika­n Persik Kediri. Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, pihaknya mendukung diadakanny­a RUPS luar biasa. ’’Supaya segera ada kepastian soal kelanjutan liga,’’ ucap Anwar seperti dikutip Jawa Pos Radar Kediri. Soal sikap klub, Persik tidak berubah sama sekali. Yakni, sesuai dengan koresponde­nsi dengan LIB awal bulan ini.

Total ada empat usul yang disampaika­n kepada operator liga tersebut. Salah satunya mengenai penghentia­n Liga 1 2020. Lalu, klub meminta PSSI memberikan perlindung­an hukum. Jangan sampai ada persoalan antara pemain dan pelatih dengan klub. Selanjutny­a, LIB sebagai operator liga bisa merealisas­ikan pembayaran subsidi kepada klub.

 ?? IPUNK/MALANGPOST ?? BUTUH KEPASTIAN: Bomber Arema Elias Alderete (kanan) dihadang pemain Persib Bandung pada laga 8 Maret lalu.
IPUNK/MALANGPOST BUTUH KEPASTIAN: Bomber Arema Elias Alderete (kanan) dihadang pemain Persib Bandung pada laga 8 Maret lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia