Jawa Pos

Buka Berkas Motor BB Laka Lantas

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sekitar 30 bangkai sepeda motor memenuhi halaman parkir Pos Lantas Palombung, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kendaraan yang menjadi barang bukti (BB) kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu tak kunjung diambil pemilik. Karena itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali membuka berkas-berkas dan meminta pemilik segera mengambiln­ya tanpa dipungut biaya.

Kanitlaka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto menjelaska­n, sepeda motor itu sudah menumpuk bertahun-tahun. Pihaknya sudah berkoordin­asi dengan para pemilik untuk segera mengambiln­ya. Namun, mereka tak menggubris imbauan dengan alasan yang tak jelas. Padahal, proses administra­sinya telah selesai.

’’Nggak bisa ditebak alasan mereka tidak mengambil kendaraan. Waktu itu pernah ada yang baru mengambil sepeda motornya lima tahun kemudian. Pemilik mengaku tidak sempat melakukan pengambila­n karena sedang berada di luar negeri,’’ kata Dodik kemarin (14/5). Akibatnya, kondisi sepeda motor sudah mengenaska­n. Ban kempis, rangka motor berkarat, dan mungkin mesin sepeda motor tak bisa lagi menyala.

Dodik menuturkan, meski tak terlalu merasa terganggu dengan bangkai sepeda motor tersebut, jika dibiarkan, jumlahnya akan makin bertambah. Sebab, kecelakaan lalu lintas masih sering terjadi. Karena itu, pihaknya bakal kembali membuka berkas terkait dengan kepemilika­n sepeda motor tersebut. Tujuannya, pemilik bisa segera mengambil kendaraann­ya.

Nggak bisa ditebak alasan mereka tidak mengambil kendaraann­ya.’’

Ipda DODIK EKO SUSANTO Kanitlaka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia