Jawa Pos

Beri Paket Sembako, APD Medis, dan Gratiskan Tenant

Dampak dari pandemi Covid-19 sangat dahsyat. Di bidang kesehatan, tim medis ikut menjadi korban karena keterbatas­an alat pelindung diri (APD). Selain itu, ekonomi masyarakat ikut terimbas.

- (xav)

UNTUK membantu meringanka­n beban tim medis dan masyarakat, AlfamartAl­famidi bergerak memberikan bantuan berupa paket bahan makanan pokok dan paket APD medis. Tim dari Alfamart dan Alfamidi diterima oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di posko bencana Covid-19, Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/5).

Nur Ahmad mengapresi­asi bantuan yang diberikan Alfamart-Alfamidi untuk tim medis dan masyarakat terdampak Covid19 di wilayah Sidoarjo. ’’Terima kasih atas bantuannya. Di saat seperti ini, kita semua harus bersama-sama bergandeng tangan saling membantu,” katanya.

Menurut Nur Ahmad, setiap bantuan yang masuk ke posko akan didata langsung dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak untuk meringanka­n beban mereka,” terangnya.

Bantuan yang diberikan oleh AlfamartAl­famidi itu berupa 100 paket sembako, 10 sak beras kemasan 5 kg, paket APD coverall medis atau hazmat suit, hand sanitizer 250 ml, face shield, dan 1.000 lembar masker. ’’Bantuan tersebut diambilkan dari dana CSR perusahaan dan mix donasi konsumen,” kata Corporate Communicat­ion Alfamart Ame Dwi Pramesti.

Selain bantuan itu, Alfamart bergerak langsung membagikan ratusan paket makanan siap saji di wilayah Sidoarjo. Mereka bekerja sama dengan Yayasan BMCI selaku pengelola donasi konsumen.

’’Kami juga membagikan 1.000 lembar masker untuk petugas pos-pos pantau polisi, petugas jaga check point PSBB di tol maupun jalan raya, pengendara ojek online, sopir angkot, dan para pekerja informal lainnya,” kata Ame.

Kepedulian Alfamart tak berhenti di situ. Selama April–Mei, Alfamart juga menggratis­kan biaya sewa tenant di depan halaman toko secara nasional. Tujuannya, untuk meringanka­n beban penyewa stan yang ikut menurun pendapatan­nya karena imbas dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebenarnya, Alfamart-Alfamidi sudah rutin melakukan kegiatan kemanusiaa­n sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial.

’’Bantuan beras di beberapa masjid dan ponpes di Sidoarjo juga simultan kita gerakkan secara rutin sejak sebelum pandemi Covid-19 ini muncul hingga saat ini,” ujar Ame.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia