Jawa Pos

Berdonasi ke Panti Asuhan, Bagikan Masker di Pasar

Niat yang baik akan selalu berbuah manis. Itulah gambaran dari kegiatan yang diselengga­rakan Kantor Cabang BRI Surabaya HR Muhammad kemarin (14/5).

-

SEBAGAI bentuk kepedulian, Kantor Cabang BRI Surabaya HR Muhammad memberikan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Bani Yaqub, Surabaya. Donasi senilai Rp 20 juta itu berupa beras, minyak, gula, mi instan, dan kecap.

Pemimpin Cabang BRI Surabaya HR Muhammad Evifana Santi Wijayanti menyatakan, aksi tersebut merupakan kegiatan Kantor Pusat dalam bentuk BRI peduli berbagi sembako kepada Panti Asuhan dalam rangka penanggula­ngan Covid-19 pada Ramadan 1441 H. Untuk kali ini, ada 14 panti asuhan di wilayah Kanwil Surabaya yang mendapatka­n bantuan serupa.

Selain di Surabaya, penyaluran bantuan itu dilakukan di wilayah Kanwil Surabaya yang meliputi Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kota Surabaya Raya, Sidoarjo,

Gresik, serta Madura. ’’Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat serta mengurangi sedikit beban dari warga yang terdampak, terutama anak-anak di panti asuhan,’’ imbuh Evifana.

Kedatangan tim Kantor Cabang BRI Surabaya HR Muhammad disambut hangat oleh Kepala Rumah Tangga Panti Asuhan Bani Yaqub Martini Mega beserta anak-anak asuhnya. ’’Alhamdulil­lah, kami mengucapka­n terima kasih atas bantuan yang diberikan

Bank BRI. Sebab, wabah ini sangat berdampak terhadap kami. Semoga apa pun yang diberikan menjadi berkah serta niat Bank BRI Peduli bisa terwujud untuk membantu sesama,’’ ucap Mega.

Sebelumnya, Kantor Cabang BRI Surabaya HR Muhammad memberikan bantuan 400 paket sembako kepada warga terdampak

Covid-19 di 10 lokasi. Juga, membagikan 2.250 masker kepada para pedagang di Pasar Kedurus dan Pasar Kupang Jaya Jaya serta di beberapa pasar di wilayah kerja Kantor Cabang BRI Surabaya HR Muhammad. Kegiatan tersebut merupakan program BRI secara nasional, yaitu Berbagi 1 Juta Masker.

Menariknya, acara tersebut diikuti oleh Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Ibu Triwahju Herlina. Beliau bersama pekerja Kantor

Cabang BRI Surabaya HR Muhammad terjun langsung membagikan masker kepada para pedagang pasar. Mereka juga memasang satu wastafel di masing-masing pasar.

’’Di tengah wabah ini semoga warga bisa saling peduli. Minimal bisa disiplin diri mulai memakai masker, menjaga jarak, hingga sering mencuci tangan dengan sabun. Dan, kepedulian untuk membagikan sedikit rezekinya agar bermanfaat bagi mereka yang membutuhka­n,’’ tegas Evifana.

Penyaluran bantuan tersebut juga tak lepas dari sinergi antara Bank BRI dan agen BRILink Cabang Surabaya HR Muhammad. Sehubungan dengan itu, Evifana menyebutka­n bahwa BRI bertujuan memberdaya­kan ekonomi masyarakat. Selain itu, BRI berupaya menggerakk­an usahausaha nasabahnya agar tetap bertahan dalam kondisi sulit seperti sekarang.

Berkaitan dengan hal tersebut, agen BRILink Cabang Surabaya HR Muhammad Nur Laily merasa senang bisa berpartisi­pasi dalam menyalurka­n bantuan kepada anak-anak di panti asuhan. Dia juga berupaya memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat di sekitarnya melalui BRILink. Apalagi, pada masa pandemi ini, banyak warga yang mengirimka­n uang ke kampung halaman. Jadi, hal itu bisa memudahkan sesama tanpa harus pergi jauh.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia