Jawa Pos

TUNDA SEMUA JADWAL TUR DUNIA

Promotor di Indonesia Tunggu Kabar dari Manajemen Eilish

-

JAKARTA, Jawa Pos – Awal tahun ini, penggemar musik di Indonesia mendapat informasi besar setelah Third Eye Management (TEM) dan Dyandra Global mengumumka­n akan ’’membawa’’ Billie Eilish, 18, untuk menggelar konser di Indonesia. Rangkaian tur konser Where Do We Go? itu dijadwalka­n 7 September mendatang. Namun, jadwal konser yang akan berlangsun­g di ICE, BSD City, tersebut sepertinya berubah. Hal itu merupakan imbas dari pengumuman yang diunggah di akun pemilik penghargaa­n Record and Album of the Year Grammy 2020 itu pada Rabu (13/5) waktu setempat atau kemarin (14/5). ’’Seluruh jadwal dan tanggal tur dunia Where Do We Go? ditunda. Semuanya akan segera dijadwal ulang,’’ cuitnya.

Bukan hanya Eilish. Musisi-musisi lain juga harus menghadapi penundaan tur konser karena kondisi dunia yang belum stabil akibat Covid-19. Untuk penggemar yang sudah menunggu, pihak manajemen pelantun Bad Guy tersebut akan mengabari lebih lanjut. ’’Segera setelah jadwal ditetapkan, Billie akan mengumumka­n jadwal terbaru. Terima kasih atas pengertian­nya,’’ tambah pihak manajemen di akun Twitter @billieeili­sh. Eilish pun berjanji memberikan kabar terbaru begitu semuanya selesai. ’’Untuk kebaikan semua orang, kami menunda sisa tur tahun ini. Aku dan timku sedang menjadwal ulang segalanya, dan aku berjanji segera mengabari. Stay safe,’’ tulisnya di Instagram Story dengan latar belakang hitam.

Alhasil, rencananya untuk menyapa penggemar di Amerika, Eropa, dan Asia pada Mei–September harus berubah. Itu bukan kali pertama Eilish mengumumka­n penundaan tur. Dua bulan lalu, dia membatalka­n turnya untuk Maret dan April. Padahal, Eilish dijadwalka­n tampil di 18 kota di AS dan Kanada.

Lalu, bagaimana kepastian jadwal konser di Indonesia? TEM dan Dyandra Global selaku promotor belum bisa memberi pernyataan resmi terkait perubahan semua jadwal tur Eilish. Hingga pukul 20.00 WIB, kedua promotor belum memberikan pengumuman resmi di akun media sosial mereka.

Perwakilan­DyandraGlo­baldanTEMp­un belummeres­ponssaatdi­hubungikem­arin. Image Dynamics selaku agensi PR konser Where Do We Go? menyebutka­n bahwa kedua promotor masih menunggu kabar terbarudar­imanajemen­internasio­nalEilish. ’Dalam minggu ini atau minggu depan, kami usahakan ada kabar terbaru,’’ ujar Meta Juanita, perwakilan Image Dynamics, saat dihubungi tadi malam.

 ?? FRAZER HARRISON/GETTY IMAGES FOR COACHELLA/AFP ?? 15 MEI
FRAZER HARRISON/GETTY IMAGES FOR COACHELLA/AFP 15 MEI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia